PSM Makassar Malukan Arema FC Hasil Skor 6-2

oleh -
PSM Makassar Malukan Arema FC Hasil Skor 6-2
PSM Makassar vs Arema FC

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil memetik kemenangan besar 6-2 atas tamunya Arema FC dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10) malam.

PSM berhasi unggul perdana lewat gol cepat yang dibuat Ferdinand Sinaga (5′ dan 58′), Rizky Pellu (24′) dan tendangan penalti Marc Klok (38′), Ezra Walian (68′), Wiljan Pluim (72′).

Sedangkan satu gol Arema FC lahir dari sepakan keras Dedik Setiawan (26′) dan Riky Kayame (81′).

Arema FC mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama.

Arema terus gencar serangan melalui sisi kanan dengan melibatkan Alfin Tuasalamony tapi belum berbuah ancaman berarti.

PSM membalas melalui kerja sama Wildan Pluim dan Ezra Wallian di sisi kiri tapi bisa dihalau oleh Arthur Cunha.

Kejutan terjadi ketika laga berjalan lima menit, Marc Klok bergerak melebar ke sisi kanan lalu kirimkan umpan silang ke dalam kotak.

Bola sempat mengenai mistar gawang Kurniawan Kartika Aji lalu jatuh di kaki Ferdinand yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arema.

Arema mencoba membalas. Dalam lima menit, Singo Edan sudah dua kali memberikan ancaman lewat Makan Konate tapi usahanya itu belum membuahkan gol penyama keadaan.

Usaha Arema FC untuk menyamakan kedudukan juga lahir dari kaki Dedik Setiawan. Ia mendapat bola di depan kotak penalti di menit ke-20 tapi sepakan kerasnya masih jauh melambung.

Gol kedua PSM terjadi di menit ke-24. Melalui sepak pojok di sisi kanan pertahanan Arema FC, Rizky Pellu menyundul bola masuk ke gawang untuk menambah keunggulan Juku Eja menjadi 2-0.

Respon positif dilakukan Arema FC dalam dua menit berselang. Dedik lepas dari perangkap off side dan menuntaskan umpan dengan sepakan mengarah ke gawang untuk mengubah keadaan menjadi Arema FC 1-2 PSM.

PSM terus menggempur hingga di menit ke-37, sepakan keras Pluim mengenai tangan Johan Ahmat di dalam kotak yang menghasilkan tendangan 12 pas. Marc Klok yang eksekusi penalti tuntaskan tugasnya dan menambah keunggulan menjadi 3-1.

Skor 3-1untuk keunggulan PSM Makassar pun menutup babak pertama

Selanjutnya…
Pertandingan di Babak Kedua..

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019