PSM Makassar Harus Puas Bermain Lawan PSS Sleman 3-2

oleh -
Screenshot PSM vs PSS Sleman
Screenshot PSM saat menjamu PSS Sleman (source: Indosiar)

CAKRAWALAINFO.id, SLEMAN – Tim Ayam Jantan dari timur harus menerima kekalahan dari PSS Sleman di kandang Elang Jawa 3-2.

PSS Sleman tampil apik menghadapi tamunya tim Juku Eja dalam laga pekan ke-16 Liga 2019. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019.

Kedua tim sama-sama tampil terbuka di awal laga. Namun PSM lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-9.

Aksi Wiljan Pluim dari tengah lapangan mampu menerobos pertahanan PSS. Ia lalu tampil heroik menyodorkan bola kepada Eero Markkanen.

Pemain asal Finlandia ini langsung melepas sepakan terukur ke pojok kiri gawang. Ega Rizky gagal membendung laju bola sehingga skor kedudukan berubah 1-0.

Meski tertinggal, PSS berupaya meningkatkan daya serangan untuk mencari gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-29, Haris Tuharea mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun Rivky Mokodompit dengan sigap berhasil sepakan itu bola.

Menjelang babak berakhir, PSM mampu menggandakan kedudukan lewat Zulham Zamrun. Pluim kembali menjadi “otak” dari gol tim Ayam Jantan dari Timur.

Umpan terobosannya melepaskan Zulham dari jebakan offside lini belakang Elang Jawa. Tinggal berhadapan dengan Ega, pemain 31 tahun ini dengan tenang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, usaha PSS menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51.

Brian Ferreira yang berdiri depan kotak penalti PSS mengecoh Marc Klok sebelum melepas tembakan keras. Bola meluncur deras tanpa mampu dibendung oleh Rivky.

Di menit ke-80, PSS mendapatkan hadiah penalti setelah pergerakan Brian harus dilanggar oleh Klok.

Di kotak penalti itu pemai PSS Sleman, Brian mampu mengeksekutor kesempatan hingga kembali merubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol ini mampu membangkitkan semangat PSS untuk semakin gencar menekan lini belakang PSM Makassar. Lima menit berselang, mereka mampu berbalik memimpin.

Kushedya Hari Yudo yang baru masuk melakukan aksi menawan lewat tusukannya dari sisi kanan. Ia mengecoh tiga pemain PSM sebelum memperdayai Rivky.

Keunggulan 3-2 ini sukses dipertahankan tuan rumah hingga laga usai. Tambahan tiga angka membuat PSS kini sementara berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 2019 dengan 24 angka dari 16 laga.

Sementara bagi PSM Makassar, hasil di Maguwoharjo membuat posisi mereka melorot ke urutan sembilan. Pasukan Darije Kalezic mengumpulkan 19 poin dari 11 laga.

Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019