Proyek Rehab RSUD Bantaeng Bergulir, Ini Kata Pelaksana Proyek

oleh -
Proyek Rehab RSUD Bantaeng Bergulir, Ini Kata Pelaksana Proyek
Kantor Direksi Keet
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG Proses rehabilitasi RSUD Bantaeng terus bergulir dan menuai sorotan publik.

Pasalnya RSUD Bantaeng saat ini telah membangun kantor deraksi keet dan memasang gambar scedhule bestek usai disorot beberapa elemen masyarakat, meminta transparansi.

 

Baca juga: Dirut RSUD Bantaeng Ngaku Tak Tahu Teknis Proyek, Saya Hanya Kuasai KPA

Hamsarullah, pelaksana proyek rehab rumah sakit itu menjelaskan, kantor Deraksi Keet tak memiliki anggaran di RAB.

“Maraknya yang beredar dimedia sosial bahwa proyek ini tak memiliki kantor Redaksi Keet dan gambar proyek ini karena  tidak ada anggarannya di RAB,” kata Hamsarullah.

“Bangunan rehab itu dikerjakan sesuai petunjuk di RAB, tidak ada penambahan ketinggian bangunan dan tidak memakai rimbal cor,” tambah dia.

Untuk itu, gambar bestek proyek tidak digunakan karena telah dilakukan revisi beberapa kali. Diketahui, anggaran proyek tersebut menelan dana Rp 5 miliar 221 juta.

“Pekerja proyek disini di formalitaskan  orang lokal asal Bantaeng sendiri, kita sudah siapkan pengaman seperti helm dan sepatu kerja, termasuk jaminan asuransinya. Besi yang kita pakai adalah sigma 9,6 dan behel sigma 8,” aku Hamsarullah.

 

Baca juga: Telan Biaya 5 M, Bangunan RSUD Bantaeng Dikerja Asal-asalan

 

Rehabilitasi ini diketahui sebanyak tujuh bagian bangunan yang mengalami pengerjaan yakni, Ruang tunggu IGD,
RKP Jantung, Ruang rekam medik, Ruang perawatan isolasi, Perawatan kelas 1, 2, dan 3, dan Perawatan bedah serta Perawatan syaraf.

“Pengawasan saya hanya proyek ini, yang dua proyek itu masing-masing ada pengawasnya,” kata Hamsarullah

Sementara masing-masing anggara yang dikucurkan itu pada gedung laboratorium dikerjakan oleh CV. Electrical Manhato dengan anggaran Rp. 942.131.000.

Ke dua, pekerjaan konstruksi rehabilitasi gedung rawat jalan yang dikerjakan CV. Java Asri dengan anggaran Rp. 439.850.000.

Dan yang ke tiga, rehabilitasi gedung kelas I, II, dan III yang dikerjakan CV. Arya Perdana dengan anggaran Rp.5.221.221.000.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...