Proyek Cor Beton di Bantaeng Salah Sasaran, Wabup Enggan Bertemu

oleh -
Proyek Cor Beton di Bantaeng Salah Sasaran, Wabup Enggan Bertemu
Proses pengerjaan proyek jalan cor di Bantaeng.

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin, enggan memberikan tanggapan terkait proyek cor rabat beton di Bantaeng.

Proyek tender pengecoran rabat beton juga tak memperlihatkan adanya tanda-tanda pengerjaan konstruksi seperti papan reklame anggaran.

Proses proyek cor Rabat Beton di Bantaeng itu berlokasi di Jalan Sungai Celendu Kelurahan Mallilingi Kecamatan Bantaeng disinyalir salah bestek.

Baca juga: Proyek Jalan Cor di Bantaeng Tak Sesuai, PU Korupsi?

Wakil Bupati (Wabup) saat dimintai keterangan tak ingin bertemu dengan awak Cakrawalainfo.id, ia hanya menyampaikan melalui Ajudan Pribadinya dengan alasan tidak ada kaitannya dengan Wabup.

“Beliau (Wabup) enggan katanya memberikan keterangan resmi terkait proyek itu” terang Ajudannya kepada Cakrawalainfo.id saat ditemui di Kantor Bupati. Selasa (12/8/2019).

Kedatangan Cakrawalainfo.id tak digubris oleh Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng. Sementara menurut beberapa warga setempat pengerjaan proyek itu dituding asal-asalan.

Tidak sesuai dengan prosedur pengelolaan proses tender yang telah ditetapkan. Seperti pencampuran bahan-bahan materil.

“Itu campurannya tidak wajar karena masa delapan gerobak pasir baru setengah sak semen,” ujar warga setempat itu.

Sementara, Ketua Pemuda LIRa Kabupaten Bantaeng, Yusdanar menyikapi proyek pengecoran Rabat Beton di jalan Sungai Celendu, kuat dugaan ada permainan kongkalikong atau korupsi berjamaah pihak tekait.

“Sangat disayangkan proyek pengecoran rabat beton itu yang diduga tidak memakai kerikil dan campurannya diperkirakan setengah sak semen Bosowa dan 8 gerobak pasir alias tanpa takaran” sesal Yusdanar. Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Diduga Stress Pria Paruh Baya di Bantaeng Tewas Gantung Diri

Sementara Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKi) Kabupaten Bantaeng Andi Sofyan yang akrab disapa Karaeng Piang mengungkapkan hal senada. seharusnya Bupati Bantaeng segera mengambil tindakan proyek siluman yang marak bergentayangan diwilayah Kabupaten Bantaeng.

“Terrmasuk pengerjaan pengecoran rabat beton di Sungai Celendu yang campurannya diduga setengah sak Semen, 8 gerobak pasir,” Ungkap Andi Sofyan kepada Cakrawalainfo.id.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019