Proses Belajar Mengajar Kurang Maksimal, Kepsek SD Muhammadiyah Minta Bupati Bantaeng Perhatikan Sekolah

oleh -
Kepsek SD Muhammadiyah Alimuddin

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG— Sejak kepimimpinan Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang hampir setahun ini, menuai sorotan publik, pasalnya tidak ada perhatian ke sekolah yang kekurangan tenaga pendidik.

Salah satu Sekolah Dasar Muhammadiyah Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, mengeluh kekurangan tenaga pendidik.

Menurut Kepsek SD Muhammadiyah Alimuddin dihadapan Cakrawalainfo.id, Selasa (08/10/2019) diruang kerjanya mengatakan, disekolah ini kekurangan guru pendidik, seharusnya ada 9 guru, namun sudah satu semester guru disini kurang, untung ada guru kelas Enam yang rela mengajar di kelas Lima,” Ujarnya.

Ia menambahkan proses belajar mengajar tidak maksimal berhubung untuk mengatur waktu terbatas,  jam istirahat hingga pulang sekolah,Ucap Alimuddin.

Dari pantauan Cakrawalainfo.id dilapangan setidaknya ada 10 sekolah yang hingga saat ini tidak memiliki pucut pimpinan Kepala Sekolah.

Hal yang terjadi di Sekolah SDN 9 Lembang Kecamatan Bantaeng, yang telah diberitakan sebelumnya,
beberapa guru mengeluhkan di sekolah ini “ibarat Ayam yang tidak punya induk”, sepuluh bulan merasakan karena Kepala Sekolah telah pensiun pada bulan Desember 2019 lalu, yang hingga kini Pemkab tak kunjung di definitifkan,”keluh para guru.

Nama nama calon Kepala Sekolah sudah kita ajukan ke Bapak Bupati Bantaeng, namun hingga saat ini belum ada realisasi. terkait pengangkatan Kepsek adalah kebijakan Bupati,”Kata Miftahuddin kepada cakrawalainfo.id.

Para guru meminta kepada Pemkab Bantaeng dalam hal ini Bupati Bantaeng agar segera menempatkan Kepala Sekolah dan guru definitif, yang selama ini diduga proses belajar mengajar tidak masimal.

Penulis : Supriadi
Editor : Ig
©| CAKRAWALAINFO.id 2019