Propam Polres Gowa Periksa Jajaran Personel, Ada Apa?

oleh -
Propam Polres Gowa Periksa Jajaran Personel, Ada Apa?
Anggota Propam saat melakukan pengecekan terhadap personel Polres Gowa |

CAKRAWALAINFO.id, GOWA — Jajaran personel Polres Gowa diperiksa Profesi dan Pengamanan (Propam) usai melaksanakan apel pagi tadi. Jumat (11/10/2019).

Pemeriksaan jajaran personel yang dilakukan Propam ini mengecek seluruh kelengkapan identitas para anggota.

Kasi Propam Iptu Isyamsyah menjelaskan, pemeriksaan ini untuk mengecek langsung kelengkapan identitas anggota.

“Pemeriksaan ini sebagai bentuk pengawasan agar seluruh anggora Polri tertib, baik intern maupun saat berada di ruang publik,” kata Iptu Isyamsyah.

Dalam pelaksanaan tugas, lanjut Isyamsyah, personil dilapangan sehari hari, karena unit Provos mempunyai tugas sebagai pengemban fungsi pembina dan penyelenggara.

“Fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri,” ungkapnya.

Saat dilakukan pengecekan, personel diperiksa seperti kelengkapan, SIM, STNK, Kartu Tanda Anggota (KTA), NPWP dan juga KTP.

Pemeriksaan itu ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, hanya sebatas kerapihan tampang dan dalam berpakaian.

Sementara Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengatakan, ini upaya pemeliharaan ketertiban.

“Itu termasuk pengamanan internal untuk penegakan disiplin di lingkungan Polri terutama kepada personil Polres Gowa,” tegas Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Diektahui, Propam adalah salah satu wadah organisasi Polri berbentuk Divisi yang bertanggungjawab atas pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi POLRI.

Div Propam Polri sebagai salah satu unsur pelaksana staf khusus Polri di tingkat Markas Besar berada langsung di bawah Kapolri.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019