Prihatin! Daeng Geseng di Gowa Ditandu ke Puskesmas Sejauh 5 KM

oleh -
Prihatin! Daeng Geseng di Gowa Ditandu ke Puskesmas Sejauh 5 KM
Daeng Geseng saat ditandu keluarganya ke Pusksesmas setempat sejauh 5 KM

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Seorang warga Dusun Pattallassang, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan terpaksa harus ditandu ke Puskesmas.

Itu dikarenakan akses jalan mengalami kerusakan parah. Warga yang sedang sakit itu bernama Daeng Geseng (65), dirinya terpaksa ditandu sejauh 5 KM.

 

Baca juga: BREAKING NEWS : Puluhan Warga Gelar Demonstrasi di Kantor Pengadilan

 

Daeng Geseng ditandu oleh keluarganya untuk menuju Puskesmas. Sementara salah seorang warga Dusun Pattallassang Firdaus menjelaskan, saat itu Daeng Geseng mengalami sakit pernapasan.

“Sudah lama sakitnya. Makanya terpaksa ditandu menggunakan bambu untuk dapat berobat di Puskesmas setempat,” kata Firdaus saat dikonfirmasi, Senin (26/8/2019).

 

Baca juga: Segera Tampung Air, Besok Air PDAM Gowa Tak Mengalir, Ini Wilayahnya

 

Ia menambahkan, kondisi jalanan yang rusak tidak memungkinkan untuk Daeng Geseng memperoleh perawatan medis secara cepat. Sebab, jarak dari dusun ke Puskesmas setempat sekitar 15 Km.

“Kurang lebih 5 Km ditandu baru bisa sampai ada mobil yang antar ke Puskesmas,” jelasnya.

“Sebenarnya kalau musim kemarau bisa ji lewat kendaraan. Tapi itu pun cukup jauh jaraknya karena harus melewati di dusun sebelah. Ada ji juga jembantan penghubung untuk naik motor, tapi cukup menantang untuk bisa dilalui,” katanya.

Selain Daeng Geseng……

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019