Pria Ini Diringkus Polisi Setelah Membunuh Kekasihnya Karena Asmara

oleh -
Pria Ini Diringkus Polisi Setelah Membunuh Kekasihnya Karena Asmara
Polisi mengungkap pelaku pembunuhan kekasih di Medan |

CAKRAWALAINFO.id, MEDAN – Pelaku pembunuhan terhadap Rubiah alisa Bian (17), Senin (09/12) lalu, berhasil diringkus polisi.

Pelaku ini tak lain adalah kekasihnya sendiri. Samsir nekat menghabisi kekasihnya itu karena meluapkan api cemburu.

Sebelum pembunuhan terjadi, Samsir mengetahui Rubiah pulang ke indekosnya, di Jalan Punak No 38, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah.

Samsir menduga warga asal Sicanggang, Kabupaten Langkat, ini baru pulang dari tempat hiburan malam. Samsir beranggapan Rubiah berselingkuh.

advertisement

Kesal, Samsir pulang ke kontrakannya di Jalan PWS. Kemudian dia menuju ke tempat kos Rubiah.

” Di tempat kos, tersangka dan korban bertengkar. Kemudian tersangka mengambil handphone korban di atas tempat tidur,” papar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto di Mapolsek Medan Baru, Senin (09/12/2019).

Mengetahui hapenya akan diambil, korban langsung memintanya namun tak diberikan Samsir. Hingga akhirnya korban mengambil pisau carter.

” Melihat itu tersangka menangkap dan memukul serta memijak korban.,” kata Dadang.

Samsir makin kalap dan akhirnya menikam korban dengan pisau carter hinggga korban meninggal dunia. Lalu Samsir membawa kabur hape korban dan kabur ke luar kota.

Polisi akhirnya menangkap Samsir yang bersembunyi di kampungnya di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara, Jumat (06/12/2019).

Saat ditangkap, kata Dadang, tersangka mencoba melawan petugas dan akhirnya diberi tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kakinya.

Pelaku dijerat Pasal 338 subs pasal 365 ayat (3) subs pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...