Polsek Tamalatea Amankan Kendaraan Aksi Balapan Liar

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo. id, JENEPONTO –  Sebanyak 7 (tujuh) unit sepeda motor kembali diamankan Polsek Tamalatea saat patroli dan membubarkan aksi balap liar,

Ironisnya lagi, para pembalap liar tersebut didominasi para remaja-remaja sekitar berusia 12 sampai 17 tahun.

Bacaan Lainnya

Aksi balapan liar ini dilakukan di Lingkungan Bumbungloe Kelurahan Bontotannga, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Rabu (14 April 2021) Pagi, Sejak pukul 05.30 Wita.

Menurut Polsek Tamalatea, Iptu Hamka S,sos, 7 (tujuh) unit sepeda motor yang diamakan tersebut tidak dilengkapi surat surat Kendaraan dan sebagian merupakan motor tidak standar lagi,

“Kenapa tidak, diantaranya banyak yang menggunakan knalpot racing, tidak pake spion, tanpa plat dan kelengkapan pendukung Lainnya,” kata dia.

Diketahui jenis motor yang diamankan, Yamaha Mio DD 4064 PI, Honda Vario DD 4938 GL, Yamaha MX KING DD 4147 GJ, Kawasaki KLX 150 Tanpa Plat, Yamaha MX KING Tanpa Plat, Kawasaki Ninja Merah Tanpa Plat, Kawasaki Ninja Biru Tanpa Plat.

Kapolsek membeberkan, mereka melakukan aksi balap liar usai makan sahur dan aksi ini sangat meresahkan warga apalagi ada imbauan agar tidak berkumpul di tengah Pandemi Covid-19 dan kami berharap Kepada orang tua agar selalu menjaga anaknya yang masih kecil.kepedulian orang tua dalam hal ini sangatlah Penting.

“Motor yang diamankan tersebut, akan dilakukan tindakan tegas, yaitu motor tersebut ini baru bisa dilepas dan boleh diambil setelah lebaran dengan menunjukkan kelengkapan surat-suratnya dan melengkapi kendaraannya agar ada efek Jera dan mereka tidak melakukan aksi serupa,” tutupnya.

Penulis: Pupung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *