Polsek Mappakasunggu Ungkap Kasus Curanmor di Takalar, Begini Pengakuan Pelaku

  • Whatsapp
Pelaku Curanmor, Hasan alias Cacang saat dibawa ke Polsek Mappakasunggu.

CAKRAWALAinfo.id • TAKALAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Mappakasunggu Polres Talakar kembali mendapatkan apresiasi dari Masyarakat Takalar karena kembali berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Takalar.

Unit Reserse kriminal (Reskrim) polsek Mappakasunggu bersama unit Intelkam Polsek Mappakasunggu bekerja sama dengan Polsekta Mamajang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AIPDA Syamsul Bahri ,SH bersama Kanit intelkam Bripka Tarno telah berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang bersembunyi di Panampung Makassar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mappakasunggu melalui Kanit Reskrim Polsek Mappakasunggu AIPDA Syamsul Bahri, SH yang ditemui di ruang Kerjanya membenarkan bahwa, pada Selasa tanggal 30 maret 2021 pukul 03.00 wita, pihaknya yang bekerja sama dengan unit Resmob Polsekta mamajang telah berhasil mengamankan Hasan alias Cacang yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor setelah memperoleh informasi bahwa pelaku berada di sekikitaran Pasar Pannampung Makassar.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Kantor Polsek mamajang untuk dilakukan interogasi terhadap pelaku kemudian pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian satu unit motor honda sebagaimana yang tertuang dalam laporan polisi nomor : LP / 07 / III / 2021 / sek. Mapsu, tgl 18 maret 2021 dengan spesifikasi Satu unit sepeda motor honda supra warna hitam Nomor rangka MH1HD211324K03994 dan nomor mesin HB21E – 1034990.

“Iya, Alhamdulillah, kami yang bekerja sama dengan Polsekta mamajang telah berhasil mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di seputaran Pasar Pannampu Makassar,” kata AIPDA Syamsul Bahri, Kanit Reskrim Polsek Mappakasunggu.

Ditambahkannya lagi, “pelaku diancam pasal 363 ayat (1) KUHPidana degan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara,” tambah Kanit Reskrim Polsek Mapsu, Syamsul.

Kemudian, dihadapan Penyidik, pelaku pencurian sepeda motor bernama Hasan alias Cacang (33) mengakui perbuatannya bahwa dirinya telah 2 kali melakukan pencurian motor di wilayah hukum Polres Takalar yaitu, pertama di Dusun, Je’ne, Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar pada hari rabu 17 Maret 2021 dan yang kedua di Dusun Bontoa, Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan sekitar bulan januari 2021.

“Sudah dua kali saya melakukan pencurian sepeda Motor, yang pertama di Popo Galesong selatan dan je’ne Sanrobone,” kata pelaku, Hasan di ruang penyidik Polsek Mapsu, kamis, (1/4/2021).

Hasan alias Acang diketahui beralamat di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo selatan, Kabupaten Gowa, Sulsel.

 

 

Penulis : Zainuddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *