Polisi Pukuli Jurnalis di Makassar Saat Liputan Demo Mahasiswa

oleh -
Polisi Pukuli Jurnalis di Makassar Saat Liputan Demo Mahasiswa
Jurnalis Antara saat diamankan rekan-rekan wartawan pasca dipukuli oknum Polisi

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — Terlibat bentrok, aparat dengan mahasiswa di depan gedung DPRD Sulsel, Makassar, sejumlah wartawan dikabarkan menjadi korban kekerasan dalam insiden demonstrasi.

Mahasiswa sebelumnya mengecam akan menduduki gedung DPRD, mereka dari berbagai universitas memilih titik aksi tepat di depan gedung DPRD dan memblokade jalan di Jl Urip Sumohardjo.

Dalam aksi itu tampak video tersebut, aparat keamanan memukul wartawan. Wartawan tersebut ia bertugas mengambil gambar dalam liputannya.

Mereka dikabarkan mengalami luka robek dibagian kepala. “Saya melakukan peliputan aksi dan dipukul oleh oknum polisi. Saat bertugas juga saya mengenakan identitas sebagai salah seorang jurnalis,” kata Syaiful, jurnalis media online Inikata.com dalam keterangannya.

Syaiful mengaku sebelum dirinya mengalami kekerasan oleh oknum aparat, dirinya sempat memperlihatkan kartu identitasnya. Tetapi, aparat tersebut menggubris.

Ia mengaku dipukul oleh aparat menggunakan pentungan. “Saya dipukul karena mengambil gambar saat polisi melakukan penyerangan kepada mahasiswa. Pada saat diusir saya sudah mengindahkan perintah aparat itu, tapi tetap saja saya mendapatkan pemukulan,” ujarnya.

Akibat dari kejadian itu, Syaiful mengalami memar tepat di bagian bawah mata sebelah kanan.

Selain aksi kekerasan yang dialami Syaiful, hal serupa juga dialami Darwin salah satu wartawan dari media Antaranews, dan Ishak wartawan media Makassartoday.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019