Polisi Periksa Kejiwaan FR yang Aniaya Nenek Hingga Tewas di Gowa

oleh -
Tegur Anak Tetangga Bermain di Jalan, Nenek Lela di Gowa Tewas Dianiaya
Jenazah Nenek Lela sebelum dikebumikan | Foto: A. Syahrul Khair/Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Ibu rumah tangga, FR yang menganiaya seorang nenek hingga tewas di Kabupaten Gowa kini di bawa ke RS Bhayangkara Polda Sulsel.

Itu untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kejiwaannya, pasca menganiaya seorang nenek bernama Lela hingga mengakibatkan tewas. FR dikabarkan mengalami masalah gangguan kejiwaan.

 

Baca juga: Butuh Uluran, Tetangga Rujab Camat Bajeng Ada Penderita Gizi Buruk

Salah satu saksi mata, Nurmila yang melihat insiden penganiayaan itu mengatakan, pelaku anak FR ditegur langsung nenek Lela karena bermain di jalan.

“Langsung nabilang FR itu jangko anui (tegur, red) anakku, jadi nabilang langsung nenek (alm) Lela, ku apai anakmu, tidak kupukulji,” kata dia yang meniru percakapan kedua yang bersangkutan.

Peristiwa insiden ini terjadi di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Nurmila manambahkan, pasca ditegurnya itu, kedua yang bersangkutan langsung terjadi adu mulut.

“Sudah itu, baku bilang-bilang mi (adu mulut, red), di situ langsung berdiri nenek Lela, baru langsung di majui sama FR, langsungi marah vira dan langsung dipukul disitu,” tambah Nur.

Pelaku FR, memukul nenek Lela pada bagian wajah (kanan), ditendang dan juga dipukul pada bagian belakangnya.

Nene Lela yang mendapati aniaya itu langsung gemetar pasca penganiayan lalu dilarikan ke RS Syech Yusuf Kabupaten Gowa.

 

Baca juga: Seorang Nenek di Gowa Diduga Dianiaya Hingga Tewas

 

Tak cukup waktu lama, pelaku FR berhasil dibekuk langsung oleh pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Pagi ini kita membawa pelaku untuk diperiksa psikologisnya. Pemeriksaan ini untuk mengetahui sekaligus mendalami kondisi kejiwaan pelaku, mengingat pelaku sering berubah keterangannya, bahkan lupa saat dimintai keterangan,” terang AKP Tambunan saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, selain membawa pelaku, penyidik juga mengikutisertakan adik pelaku untuk mendampingi sekaligus sebagai bahan referensi ahli psikiater di RS Bhayangkara.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019