Polisi di Makassar Tangkap Empat Bandar dan Kurir Sabu 1,3 Kilogram

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil meringkus empat orang pelaku narkoba.

Polisi berhasil menangkap bandar sabu berinisial AC (20) dan AT (19). Sabu seberat 1,3 kilogram.

Barang haram tersebut diperoleh dari luar pulau Sulawesi, yaitu Kota Medan.

Kurir narkoba Al dan AT didapati membawa sabu berisi kantongan plastik berukuran sedang itu diseputaran Jalan Kakatua Raya, tepat di depan salah satu stasiun pertelevisian.

“1,3 kg gram sabu, dimana hasil ini hasil penyelidikan daripada anggota, diawali dari tertangkapnya salah satu kurir atas nama AL dan AV di wilayah Jalan kakatua,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Dwi Wahyu Ariwibowo. Rabu (6/11/2019).

Kedua pelaku itu awalnnya didapati sabu seberat 80 gram, dari 80 gram ini polisi lalu melakukan pengembangan di salah satu indekos di wiliayah sekitar lokasi tersebut.

“Dimana hasil pengembangan disalah satu kamar kos di wilayah sekitar situ juga, tidak jauh dari penangkapan awal yang di pinggir jalan, kita mendapatkan 1,2 kg sabu didalam kamar kos,” ujar Kapolrestabes Makassar.

Selain menyita sabu, polisi juga mendapati tembakau sintetis jenis Sinte di indekost tersebut.

“Jadi tersangka dikos tadi ada dua juga atas nama AC dan AR dan itu hasil pengungkapan peredaran narkoba yang berhasil kita ungkap dalam 1 minggu ini,” jelas dia.

“jadi rekan-rekan kita dari sat res narkoba dimana bisa mengungkap 1,3 kg yang akan beredar di Kota Makassar, jadi barang ini dikirim lewat pengiriman kilat JNT, diambil dari asal dari luar, itu medan. Dan pastinya kita akan terus melakukan pengembangan,” jelas Kapolrestabes Makassar.

Terhadap para pelaku, polisi menjerat pelaku dengan pasal 114/ pasal 112 dengan ancaman hukuman 10 kurungan pidana.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top