Pohon Cina Kembali Mengamuk dan Mengakibatkan Jalan Poros Lumpuh Total

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo. id, JENEPONTO – Masyarakat Lingkungan Ci’nong, Kelurahan Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, kembali di gegerkan dengan adanya pohon tumbang yang menutup akses Jalan penghubung Jeneponto-Makassar, Minggu, /04/04/2021/ Pukul, 07:00 Wita.

Pohon tersebut dikabarkan tumbang karena di terpah angin kencang yang cukup menggoyangkan beberapa pohon yang ada di kampung Ci’nong beberapa hari trakhir.

Bacaan Lainnya

Polsek Tamalatea, Bripka Muchtar mengatakan, akibat dari kejadian tersebut seluruh badan jalan tertutup pohon tumbang. Kondisi ini membuat akses jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan apapun.

“Akibat dari pohon tumbang tersebut membuat kemacetan cukup parah sepanjang 1 kilometer,” bebernya.

Dari informasi masyarakat yang kebetulan melintas dan langsung melaporkan kejadian itu, mendengar kabar tersebut, Bripka Muchtar sigap langsung ke TKP.

Bersama dengan itu, Polisi, TNI dan BPBD Kabupaten Jeneponto langsung bertindak cepat menuju TKP untuk melihat langsung situasi dan kondisi sambil berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengevakuasi pohon tumbang.

Dan juga masyarakat setempat bekerja sama dengan POLRI, TNI dan BPBD mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutup akses jalan selama 2 jam.

“Evakuasi dilakukan guna untuk membantu para pengguna jalan supaya perjalanannya bisa di lanjutkan kembali,” pungkas dia.

Bripka Muchtar menambahkan, perkiraan saya mungkin pohon tumbang ini faktor sudah sangat tua juga.

Penulis: Pupung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *