PMII Cabang Takalar Gelar Unjuk Rasa di Pelantikan DPRD Takalar

oleh -
PMII Cabang Takalar Gelar Unjuk Rasa di Pelantikan DPRD Takalar
PMII Cabang Takalar Gelar Unjuk Rasa di Pelantikan DPRD Takalar

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR – Puluhan massa mengatasnamakan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Takalar menggelar unjukrasa di DPRD Takalar.

Pengunjuk rasa ini saat prosesi pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Gedung DPRD.

Akibat aksi unjuk rasa ini memacetkan akses jalan poros Takalar-Makassar lantaran demonstrasi berlangsung tepat di depan Gedung DPRD Takalar, Senin (26/8/2019).

Koordinator aksi Nur Alim Syarif dalam orasinya menegaskan, aksi yang dilakukan hari ini adalah merupakan momentum bagi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Takalar yang terpilih periode 2019-2024.

“Kami dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Takalar menyampaikan kepada Anggota DPRD terpilih Periode 2019-2024 yang dilantik hari ini, agar melaksanakan tugas dan wewenang dengan penuh tanggungjawab,” kata dia dalam orasinya

“Sebab 30 orang anggota DPRD yang dilantik hari terpilih karena dukungan dari masyarakat. Jadi jangan menghianati amanah rakyat” tegas Nur Alim dalam orasinya.

Kekuasaan Legislatif dan Eksekutif di lingkup wilayah Kabupaten Takalar tambah Nur Alim, haruslah dijalankan sesuai dengan Kententuan Peraturan Perundang-Undangan.

Pihak PMII Takalar kepada pihak Anggota DPRD agar segera Membentuk Perda Kepemudaan yang bertujuan mengatur dan menghimpun aspirasi pemuda di Kabupaten Takalar.

Diketahui sebanyak 30 anggota DPRD Takalar hari ini di Gedung DPRD Takalar.

Pasca penetapan terpilih dalam Pemilihan Caleg Legislatif bulan April lalu.

Penulis : Zainuddin
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019