Plt Kadis PU Takalar Diduga Korupsi, Massa Demo Kantor Bupati dan DPR

oleh -
Plt Kadis PU Takalar Diduga Korupsi, Massa Demo Kantor Bupati dan DPR
Situasi massa seruduk kantor Bupati Takalar terkait dugaan korupsi PU Takalar

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR – Puluhan mahasiswa dari Koalisi Mahasiswa dan Anti Korupsi yang terdiri dari Aspirasi Rakyat Mahasiswa dan Pemuda (Armada) menggelar demonstrasi di Kantor Bupati Takalar. Ia menuntu agar Plt PU Takalar diperiksa. Rabu (18/09/2019).

Tak hanya koalisi Armada, forum Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barapi) juga turut serta menuntut dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan di lingkup Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Takalar.

Kordinator aksi, Saparuddin, dalam orasinya meminta kepada Kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan, Polda sulsel, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turun melakukan Penyelidikan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh PT. Diego Putra Konstruksi.

“PT tersebut kami menduga telah mengelolah anggaran puluhan milyar rupiah. yang mana pekerjaannya diduga terdapat dugaan tindak pidana Korupsi,” tegas dia.

Para pendemo meminta PT. Diego Putra Konstruksi agar Aparat penegak Hukum menindak tegas dan memanggil untuk memeriksa Plt. Kepala Dinas PU selaku kuasa Pengguna anggaran.

Tak hanya itu, juga Pejabat pembuat Komitmen (PPK), Konsultan Pengawas Pekerjaan, Kepala Bidang Bina Marga dinas PU Takalar.

“Kami meminta kepada Aparat penegak Hukum dan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK agar segera turun melakukan penyelidikan terhadap semua pekerjaan yang kerjakan oleh PT. Diego Putra Konstruksi di Kabupaten Takalar yang diduga bermasalah dan merugikan Negara,” tambah dia.

“Dan kami juga meminta kepada APH dan KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Plt. Kadis Pekerjaan Umum takalar, PPK, Konsultan Pengawas pekerjaan, Kabid Bina Marga dinas PU takalar” tegasnya dalam orasi itu.

Para aksi demonstrasi ini juga meminta kepada Bupati Takalar, atau Sekertaris Daerah untuk menemuinya dan menerima aspirasi mereka.

Namun Baik Bupati maupun Sekda tidak ada yang menemuinya hingga pengunjuk rasa melanjutkan aksinya di kantor DPRD takalar untuk menyampaikan aspirasinya.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019