PKL di Bone Minta Perda Payung Hukum Agar Terlindung

oleh -
ilustrasi PKL

CAKRAWALAINFO.id, BONE – Setelah Resmi dilantik menjadi anggota DPRD kab Bone periode 2019-2024, Andi Wahyu Herman langsung menyambangi sejumlah Pedagang Kaki Lima atau PKL di Bone.

Ia menyambangi PKL di Pantai Kering Bone, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kunjungannya langsung diapresiasi warga dan PKL. Sementara Ketua DPD Apkli (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) Bone Iwan Hammer mengatakan, ini patut  menjadi contoh bagi legislator-legislator lainnya yang baru dilantik.

“PKL adalah profesi yang paling menunjang ekonomi kerakyatan Indonesia, oleh karena itu pemerintah harus segera merespon usulan perda inisiatif untuk PKL sebagai payung Hukum PKL kota Katampone khususnya Kabupaten Bone sendiri,” ungkapnya.

Pernyataan itu langsung ditanggapi legislator itu, “Insya Allah kami dan teman teman di DPRD Bone akan melanjutkan  apa yang telah dilakukan para inisiator. Perda PKL, agar PKL Bone bisa segera  mendapatkan kepastian Hukum, dengan lahirnya Perda PKL,” ungkapnya.

Perpindahan para pedaang pasar malam ke  eks Pantai Kering pengunjung dan pedangang sama sama menikmati eksotis pantai. Mereka juga terbilang aman.

“Arus lalu lintas, pedagang juga tertata rapi  dengan baik dan semoga ini bisa di pertahankan untuk jangka panjangnya,” ujar  anggota dewan termuda, Andi Wahyu Herman.

Salah satu PKL dibawah juga berharap semoga dengan lahirnya perda bisa menjadikan PKL Bone bisa lebih menata dan memberdayakan PKL.

Penulis : Ani Hammer
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019