Pimpinan Resmi Dilantik, Bupati Bantaeng Ajak Angggota DPRD bersinergitas

oleh -
Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng,Jumat,4)10/2091

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Pimpinan DPRD Bantaeng defenitif resmi dilantik, Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bantaeng di gedung utama DPRD Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan,Jumat, (4/10/2019)

Ketua defenitif DPRD Bantaeng adalah Hamsyah A.Md. Dia dilantik bersama Wakil Ketua I, H Irianto, dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua II, Muhammad Ridwan, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana.

Rapat Paripurna pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Bantaeng itu dihadiri, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Pimpinan DPRD Bantaeng, diharapkan peran dan fungsi DPRD akan semakin teraktualisasi.

“Seperti diketahui, DPRD memiliki tugas dan fungsi utama yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,” kata Ilham Azikin

Menurutnya, Dalam menjalankan fungsi dimaksud maka hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif perlu terus dijaga dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Dengan titik temu yang sama yaitu kepentingan masyarakat, maka sudah sepatutnya hubungan sinergitas eksekutif dan legislatif terus dipelihara dengan prinsip kesetaraan dan kemitraan,” jelasnya

Lebih lanjut, Ilham Azikin, berharap agar seluruh anggota DPRD yang terhormat untuk mendukung dan menyamakan irama dan gerak langkah agar kita dapat berirama mewujudkan tema RKPD 2020 dalam bentuk APBD Tahun Anggaran 2020 yang diselesaikan tepat waktu.

Penulis : Supriadi
Editor : SR
©| CAKRAWALAINFO.id 2019