Pilkades Je’netallasa Terus Berpolemik, Ada Apa dengan Panitia Pilkades?

oleh -
Kepala Dinas PMD Kabupaten Jeneponto, Makmur Sijaya

Pilkades Je’netallasa Terus Berpolemik, Ada Apa dengan Panitia Pilkades?

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Hasil penyelidikan pihak kepolisian terkait dugaan pemalsuan dokumen menyimpulkan belum ditemukan fakta hukum saudara Abdul Salam Bin Mahmud melakukan tindak pidana pemalsuan.

Hasil itupun telah disampaikan kepada Panitia Kabupaten Pilkades serentak Jeneponto.

Sebagai pemberitahuan hasil pengembangan dugaan tindak Pidana pemberitahuan perkembangan penanganan kasus dugaan tindak pidana pencemaran dengan tulisan (memfitnah)

“Iya, sudah kita kirim dan sampai kepada Panitia Kabupaten, dalam hal ini Dinas PMD Jeneponto,” kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Kamis,(10/10/2019)

Sementara, Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Jeneponto, Makmur Sijaya mengaku menunggu Sekda Jeneponto untuk membahas hal terkait Pilkades di Desa Je’netallasa Kecamatan Rumbia.

“Hasil rapat kemarin kita dorong ke Forkopimda untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan di Desa Je’netallasa,” kata Makmur Sijaya

Dia juga menyampaikan telah menyampaikan kepada panitia Pilkades Desa Je’netallasa,

“kemarin batas akhir yang kita berikan untuk membalas surat yang kami kirim, namun sampai sekarang dia belum balas,” ngakunya

Anehnya, Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Jeneponto, tidak mengambil keputusan sampai saat ini. Hal itulah diduga saat ini terus berpolemik.

Padahal tahapan Pilkades Je’netallasa ditunda untuk menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Sedangkan bakal calon kepala desa lainnya mengaku telah dirugikan oleh pihak Panitia Pilkades.

“Kami merasa di rugikan, kenapa Panitia Pilkades selalu menunda-nunda, Panitia Kabupaten tidak berani mengambil keputusan, padahal sudah hasil dari pihak kepolisian, kan hanya itu yang ditunggu,” ungkap Basir Suaming

Hal senada juga di Sampaikan oleh Suparmanto yang juga salah seorang bakal calon kepala Desa Je’netallasa.

Ia mengaku dirugikan oleh Panitia Pilkades.

“Kami para bakal calon sudah sangat dirugikan, menunggu yang tidak ada kepastian, kami harap Panitia Pilkades Kabupaten untuk segera mengambil keputusan, apa lagi yang ditunggu, kami para bakal calon siap menerima apapun keputusan Panitia,” tegas Suparmanto.

Penulis : Syamsuddin
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019