Pilkades Bulusuka Belum Menemui Titik Terang, Massa di PHP PMD Jeneponto

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id,JENEPONTO-Massa pendukung calon kepala desa (Cakades) nomor 2 Desa Bulusuka mereka di permainkan oleh pihak Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeneponto

Pasalnya, apa yang dijanjikan dan menjadi komitmen oleh Kadis dan Sekretaris PMD Jeneponto terhadap massa, tidak ditepati.

“Sebelumnya Kadis dan Sekretaris telah berkomitmen akan melakukan penghitungan ulang, jika hari ini panitia dan BPD hadir di PMD, katanya kalau sudah ada 1 atau 2 orang Panitia dan BPD kita lakukan penghitungan ulang,” kata Ahmad Juangsah,(9/11/2019) malam

Namun sampai pukul 20.30 Wita pihak PMD tidak menepati apa yang menjadi komitmen pada tanggal 8 November 2019 di kantor PMD.

“Padahal Panitia Pilkades dan BPD Desa Bulusuka sudah hadir di PMD,” ungkapnya

Massa Cakades nomor urut 2 Anto yang dikoordinir Ahmad Juansyah, berusaha merangsek mendekati halaman Kantor Dinas PMD Jeneponto yang dijaga ketat aparat Polres Jeneponto sampai pukul 20.30 Wita, Sabtu,(9/11/2019)

Ahmad Juansyah dan kawan-kawan menuntut tetap diadakan penghitungan ulang kertas suara dari ketiga Cakades Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, lantaran diduga adanya kecurangan saat penghitungan di TPS.

“Kami menuntut diadakan penghitungan ulang. Kami juga menuntut pihak Dinas PMD harus menepati janjinya untuk menghitung ulang karena janjinya tadi malam kalau jam 10.00, akan tetapi ini sudah lewat dari waktu dijanjikan,” kata Ahmad Juansyah.

Massa pun membubarkan diri di Kantor PMD Jeneponto, pada pukul 20.45 Wita, walaupun tidak ada kepastian tindak lanjut dari apa yang digugat terkait hasil Penghitungan suara Pilkades Bulusuka.

Penulis : Syamsuddin
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top