Peserta SIP TA. 2021 Polres Pekalongan Ikut Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, PEKALONGAN — Untuk menciptakan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menggelar acara pengambilan sumpah dan penandatanganan paktaintegritas seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50 T.A. 2021 yang dilaksanakan di Ruang Aula Mapolda Jateng, Senin (26/1/2021).

Penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, S.I.K., yang didampingi oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Mashudi, S.I.K., S.H., M.Hum., Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriyansyah, S.H., dan dihadiri Panita Penyelenggara Seleksi Panda Polda Jateng serta perwakilan Peserta yang mengikuti Seleksi.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pendemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia, maka pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas kali ini dilakukan secara daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun walaupun demikian diharapkan tidak mengurangi makna dan tujuan dari proses pelaksanaan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50 T.A. 2021 ini.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah dan pembacaan pakta integritas oleh para pihak baik panitia maupun peserta.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, S.I.K., mengatakan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, maka semua pihak yang terkait penerimaan seleksi SIP Tahun 2021 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Dia mengingatkan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean.

“Jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan, lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme), dalam proses penyelenggaraan seleksi. Laksanakan tugas dalam proses seleksi ini, dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini,” jelas Wakapolda Jateng.

Sementara itu, usai mengikuti kegiatan pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dalam seleksi Sip Angkatan ke-50 Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan secara daring di ruang Aula Mapolres Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kabag Sumda Kompol Guntur Tri Harjani, S.H. mengingatkan kepada 22 personel jajaran Polres Pekalongan yang mengikuti seleksi SIP bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa.

“Untuk itu, siapkan mental dan fisik secara maksimal, jaga kesehatan, pupuk kesamaptaan serta perluas wawasan akademis, sehingga akan dapat menjalani tahapan seleksi secara maksimal”, tegasnya.

“Untuk itu kami tekankan lagi agar peserta seleksi SIP jangan terpengaruh oleh tawaran dari oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan,” imbau Kabag Sumda Kompol Guntur.

• Penulis : EDY(Yuli-Er$hi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *