Persipura Jayapura Mampu Taklukkan Barito Putera

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, MARTAPURA – Persipura Jayapura berhasil mencuri poin penuh di kandang Barito Putera, di Stadion Demang Lehman.

Dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 yang digelar pada Jumat (23/8/2019) sore tadi.

Tidak tanggung-tanggung, Persipura berhasil mencuri tiga poin penuh dengan pesta gol yang berakhir dengan kedudukan 4-0.

Persipura Jayapura tampil menyerang di bawah asuhan Jacksen Tiago yang juga merupakan mantan pelatih Barito Putera sampai pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

Strategi yang diperlihatkan Persipura menjadi bukti Jacksen Tiago begitu memahami permainan Laskar Antasari yang baru saja merekrut pelatih baru, Djadjang Nurdjaman, yang dalam pertandingan ini masih mengamati pertandingan dari tribune stadion.

Permainan kedua tim begitu menarik sejak awal pertandingan. Baik Barito Putera maupun Persipura Jayapura tampil menekan dan beberapa kali berupaya menciptakan peluang.

Setelah pertandingan diwarnai saling serang, Persipura sukses membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak Mamadou Samassa.

Pemain asing Persipura itu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas yang tidak terlalu jauh dari kotak penalti.

Tertinggal dari tim tamu, Barito Putera tidak mengendurkan tekanan yang mereka lakukan. Dua peluang didapatkan oleh Barito Putera pada menit-menit akhir babak pertama, tapi gawang Persipura Jayapura masih aman.

Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top