Peringati HUT RI Ke-74, Puskesmas Togo-Togo Gelar Porseni

oleh -
Kepala PKM Togo-togo menggunting pita tanda porseni dibuka.

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Puskesmas Togo-togo menggelar kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) yang ditempatkan di halam Puskesmas Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Rabu, (14/0/2019).

Kegiatan porseni ini melibatkan seluruh staf puskesmas dan kader sebagai mitra lintas sektor puskesmas yang diselanggarakan mulai pada tanggal 14-16 agustus 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Ada lomba cerdas cermat kader, kebersihan ruangan, lomba karaoke, memasukkan paku, makan kerupuk, joget balon, estafet kelereng dan lomba hiburan lainnya dengan

Mengangkat tema “Damai Negeriku, Sehat Bangsaku”.

Ketua Panitia Muh. Haris mengatakan bahwa kegiatan ini adalah buah inisiasi dari staf puskesmas togo-togo.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama seluruh staf puskesmas dalam turut serta meramaikan hari kemerdekaan republik Indonesia.” kata Ketua Panitia.

Kepala Puskesmas Togo-togo, Saripuddin, dalam menyanpaikan sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Dulu Indonesia dijajah karena kita tidak bersatu dan mudah diadu domba. Oleh karena itu, euforia kegiatan seperti ini adalah upaya untuk membangun persatuan dan kesolidan antar pegawai puskesmas dan lintas sektor agar tidak mudah tercerai-berai dan tidak gontok-gontokan.”Tegasnya.

Semnetara itu, Imran Rosady, selaku koordinator panitia mengatakan inilah merupakan bentuk partisipasi nyata puskesmas togo-togo dalam menyambut momentum hari kemerdekaan sekaligus mempererat tali silaturahmi termasuk dengan para kader kita.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan untuk terus meningkatkan mutu puskesmas sesuai dengan tema HUT RI ke-74 Menuju Indonesia Unggul,”Pungkasnya.

Penulis : Akmal Lontang
Editor :  Agiel Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019