Pencinta Sepakbola Berduka, Pemain Timnas U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

oleh -
Loading...

CAKRAWALAINFO.id,JAKARTA– Masyarakat pencinta sepakbola di Indonesia berduka, pemain Tim Nasional U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, meninggal dunia.

Alfin Farhan Lestaluhu yang merupakan salah satu pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan yang dipanggil membela Timnas Indonesia U-16 dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis, (31/10/2019)

Dilansir dari laman PSSI, Kamis (31/10/19), berdasarkan diagnosis dokter, Alfin meninggal karena penyakit infeksi otak.

Sebelumnya, Alfin Lestaluhu menjadi salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, akhir September 2019 lalu. Insiden itu terjadj setelah Alfin membela Timnas Indonesia U-16 dan pulang ke kampung halamannya.

Gempa dengan kekuatan sebesar 6,5 skala richter membuat banyak orang yang ada di sekitar Maluku terkena musibah, termasuk Alfin Lestaluhu.

Alfin langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ambon untuk menjalani segala pemeriksaan dan pengobatan.

Pemuda 15 tahun itu dilaporkan syok melihat tragedi gempa di Ambon hingga dikabarkan tidak nafsu makan. Raut wajahnya pucat dan diberi alat bantu pernapasan.

Mengetahui bakat muda dari tanah Tulehu tengah sakit, PSSI pun mengambil langkah cekatan untuk membantu pengobatan yang dialami Alfin.

Sayang, walau menjalani perawatan intensif di Jakarta, Alfm harus menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, Kamis (31/10/19). Dan’ hasil diagnosis dokter terungkap Alfin ternyata telah menderita penyakit infeksi otak.

Kiprah Alfin Lestaluhu dalam mengawal barisan pertahanan, tepatnya di sisi sayap kanan Timnas Indonesia U-16, terjadi pada ajang Piala AFF U-16 2019.

Dirinya dipercaya selalu tampil penuh oleh kepala pelatih Bima Sakti Tukiman.

Bahkan Dirinya dipercaya selalu tampil penuh oleh kepala pelatih Bima Sakti Tukiman. Bahkan Alfm Lestaluhu turut mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara ketiga Piala APP U-16 2019.

Penulis : Redaksi
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...