Pemerintah Desa Rappoa Gelar Jalan Sehat Sekaligus Penerimaan Beasiswa Berprestasi

oleh -
Masyarakat Desa Rappoa antusias mengikuti festival jalan sehat. Mimggu, (29/09/19).

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG— Pemerintah Desa Rappoa Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng,Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Festival Desa Jalan Sehat 2019, sekaligus penerimaan Beasiawa berprestasi dari tingkat TK, SD dan Mahasiswa khusus warga Desa Rappoa.

Kegiatan itu di buka langsung Kades Rappoa dihalaman sekolah Diniah Takmiliyah Awaliyah Desa Rappoa pada minggu pagi jam 7.00 wita 29/9/2019.

Sebelum pelepasan peserta terlebih dahulu dilakukan olah raga Senam pagi, seusai lakukan senam sejumlah peserta berjalan teratur yang dikawal masing-masing perdusun.

Sekitar 700 peserta warga Desa Rappoa yang terdiri 5 Dusun yakni Dusun Rappoa, Dusun Tonrokassi, Dusun Sapa-Sapa, Dusun Bo’dong, Dusun Kampung Toa, mengikuti kegiatan jalan sehat.

Nampak antusias sejumlah masyarakat Desa Rappoa yang berpakaian seragam baju kaos warna putih yang bertuliskan Festival jalan sehat.

Peserta berjalan kaki dijalan poros provinsi mengambil setengah badan jalan menuju Dusun Bo’dong mutar Dusun Rappoa, kemudian Dusun Sapa-Sapa, Dusun Tonrokassi lalu terakhir Dusun Kampung Toa.

Acara dilanjutkan di Dusun Kampung Toa Desa Rappoa, dengan menampilkan tari-tarian, pengundian peserta Festival Desa jalan sehat, dan penerimaan Beasiswa 25 murid SDN Rappoa, dan 11 Mahasiswa asal Rappoa juga menerima Beaaiswa berprestasi yang telah menyelesaikan Studinya.

Kepala Desa Rappoa Irwan Darfin menyampaikan, rasa bangga dan berterimah kasih kepada antusiasnya masyarakat yang menghadiri kegiatan ini. perlu diketahui bahwa kegiatan ini telah diprogramkan dalam anggaran Dana Alokasi Desa (ADD), atas musyawarah dan kesepakatan jajarannya termasuk 7 anggota BPD Desa Rappoa.

Khusus Beasiswa berprestasi dan Mahasisswa asal rappoa yang kuliah di Makassar yang telah menyelesaikan Studinya agar melaporkan ke Kantor Desa, karena telah dianggarkan Dana Desa,”Ungkap Irwan Darfin

Penulis : Supriadi Awing
Editor.  : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019