Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Takalar Diduga Tak Sesuai RAB

oleh -
Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Takalar Diduga Tak Sesuai RAB
Pembangunan Rumah Khusus Nelayan di Takalar Diduga Tak Sesuai RAB
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR – Kegiatan pelaksanaan pembangunan rumah khusus nelayan di Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar sebanyak 25 Unit yang di kerjakan oleh CV Runa abadi Mandiri daengan nomor kontrak HK.02.03/01/SPK/PPK.RSK/SNVT.PPSS/RK.2019, diduga tidak sesuia RAB.

Anggaran pengadaan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2019, dengan Nilai kontrak sebesar Rp. 2.447.919.000.

Pasalnya, besi dan juga kayu yang digunakan diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga berpotensi merugikan Negara.

Menyikapi proyek tersebut, Aktivis Rekap Hasanuddin Sau mengatakan, proyek pembangunan rumah khusus nelayan di desa Laguruda tersebut diduga tidak sesuai RAB, dan kami sudah mengambil sampel seperti potongan besi dan kayunya untuk kami bawa ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

“Kami sudah ambil potongan besi dan potongan kayu proyek tersebut sebagai Sampel untuk kami bawa kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan selaku Tim TP4D, karena kami yakin besi dan kayu yang digunakan CV. Runa Abadi Mandiri tidak sesuai dengan RAB” kata Hasanuddin Sau, Kamis (05/09/2019).

Ditambahkannya lagi, selain pekerjaan yang dinilai merugikan Negara, konsultan pengawasan yang di awasi oleh CV. Firma Konsultan juga akan dilaporkan.

“Kami juga akan laporkan kepihak penegak Hukum, sebab kami menduga adanya terindikasi kerjasama antara pelaksana kegiatan dan konsultan pengawas,” tegas Hasanuddin Sau.

Penulis : Zainuddin
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...