Pemancing yang Terseret Ombak di Pantai Sicepit Batang Ditemukan Tewas

oleh -

CAKRAWALAINFO.id, BATANG–Seorang pria ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di kawasan Pantai Sicepit, Kabupaten Batang. Korban diduga terpeleset saat asyik memancing ikan bersama rekannya.

Pria naas itu diketahui bernama Muchsin, (23) warga Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.

“Berkat kerja sama dari semua pihak yang membantu pencarian, sekira pukul 06.00 WIB Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia mengapung di tepi pantai,” ungkap Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Sukamto.

AKP Sukamto menjelaskan kejadian berawal sekitar pukul 07.30 WIB korban berangkat dari rumah bersama dua temannya menuju Pantai Sicepit dengan mengendarai sepeda motor hendak mancing.

“Sekitar pukul 09. 00 WIB, mereka tiba dilokasi dan secara bersama sama memancing dengan mencari spot mancing masuk ke perairan dengan kedalaman 1 M. Dari 100 meter bibir pantai dengan kondisi ombak gelombang tinggi kurang lebih 1 Meter, ” jelas Kapolsek.

Sukamto melanjutkan, bahwa teman Korban mengingatkan untuk menepi karena ombak mulai tinggi namun oleh Korban mengatakan kepada kedua temanya untuk menepi duluan.

“Setelah menepi, selang berapa lama terdengar teriakan dari pemancing lain yang mengatakan bahwa Korban terseret arus ombak/tenggelam,” bebernya.

Kedua temanya serta pemancing lain berusaha mencari di seputaran bibir pantai  namun korban belum di temukan. Atas kejadian tersebut warga melaporkan ke Polsek Batang Kota.

Mengetahui hal itu, Tim Sar Gabungan lalu melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet. Namun hingga Minggu malam, belum ditemukan tanda-tanda tubuh korban dan pencarian dilanjutkan besok pagi.

Sukamto juga menyebut korban diketahui terpeleset dari dam tempat dia memancing. Ombak besar langsung menggulung tubuh korban, hingga hilang tenggelam. Apalagi, korban juga tidak bisa berenang.

“Setelah berhasil dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke rumah duka. Dari pihak Keluarga menerima keadaan dengan ikhlas karena menganggap kejadian ini suatu musibah,” terang Kapolsek AKP Sukamto.

Penulis. : Edy
Editor. : Syam

© | CAKRAWALAINFO.id. 2020