Pelapor Status ‘Nyinyir’ Istri Mantan Dandim Kendari Terungkap, Siapa?

oleh -
Kolonel Kav Hendi Suhendi
Kolonel Kav Hendi Suhendi bersama Istri Irma Purnama Dewi Nasution |

CAKRAWALAINFO.id, KENDARI – Seluk beluk status ‘Nyinyiran’ istri mantan Komandan Kodim 1417/Kendari ternyata dilapor oleh salah satun oknum anggota TNI.

Istri Kolonel Kav Hendi Suhendi, Irma Purnama Dewi Nasution berhasil dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara, pada Minggu (13/10/2019).

Itu terkait unggahan nyinyirnya di media sosial yang diduga menyinggung insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto.

Dilansir Kompas.com Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt, pelapor Irma adalah seorang prajurit TNI. Juga ia bertugas di Denpom Kendari.

“Kami sudah terima pengaduannya. Pelapornya atas nama M Harlan Paryatman seorang yang bertugas di Denpom Kendari sebagai TNI. Laporanya atas nama pribadi,” kata Harry di Polda Sultra, Senin (14/10).

Harry mengaku bahwa polisi belum memeriksa satu pun pihak yang terkait atas laporan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Kolonel Kav Hendi Suhendi dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Kodim 1417/Kendari lantaran unggahan ‘nynyir’ istrinya, Irma Nasution.

Kolonel Hendi sendiri menerima atas keputusan yang jatuhinya dari pimpinan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut.

Padahal, Kolonel Hendi saat itu baru saja menjabat sebagai Dandim Kendari sekitar tiga bulan.

“Saya prajurit yang setia dan hormat keputusan pimpinan. Saya dan keluarga ikhlas menerima keputusan komandan,” tegas Hendi.

Hendi yang pernah bertugas sebagai atase darat pada KBRI di Moskow, Rusia itu pun siap menjalankan keputusan dari institusinya.

“Sekali lagi saya mau katakan bahwa saya prajurit setia dan kesatria yang dididik bertanggung jawab dan patuh pada perintah komando,” tandasnya.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019