Pelaku Tindak Pidana Curanmor Dan Curnak Ditembak Polisi di Jeneponto

oleh -
Pelaku Curanmor dan Curnak mendapatkan perawatan di RSUD Lanto dg.Pasewang usai ditembak polisi, Rabu, (09/10/19).

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Tim pegasus polres Jeneponto kembali menangkap seorang pelaku Curanmor dan Curnak di Kampung Mangngalero, Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Rabu, (09/10/2019) sekira pukul 05.30 pagi.

Rasang (30) warga Mangngalero yang kesehariannya bekerja sebagai petani. ini memang sudah menjadi target operasi. Hal itu berdasarkan laporan warga yang motornya dicuri oleh pelaku.

Aipda Abd. Rasyad mengatakan setelah mendapatkan informasi pelaku kembali ke rumahnya saat subuh, sehingga team langsung bergerak dan mengepung pelaku,

“Pelaku kami tangkap saat kembali kerumahnya,” kata Abd. Rasyad.

Menurutnya, pelaku kembali ke rumahnya saat subuh sehingga team langsung bergerak dan mengepung pelaku, dan pelaku sembunyi di balik pintu sehingga berhasil diamankan. Pelaku kemudian di bawa ke Polsek Bangkala untuk diintrogasi dan mengakui semua perbuatanya, pelaku juga mengakui pernah mencuri kuda 4  ekor sarroanging Kecamatan Tamalatea dan kuda dikembalikan dengan sistem tebus.

Pelaku juga pernah mencuri 2 ekor kuda di Tombolo, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto dengan sistem sistem yang sama,”Ujarnya.

Saat hendak dilakukan pengecekan TKP, Namun saat tiba di TKP pelaku langsung meronta dan melarikan diri, Polisi yang tak ingin buruannya lolos kemudian memberikan tembakan peringatan. Namun itu diabaikan oleh pelaku.

”Terpaksa anggota melumpuhkannya dengan menembak kaki kiri dan betis sebelah kanan,” ujar Rasyad.

Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Lanto Daeng Pasewang guna mendapatkan perawatan. Setelah dirawat kita langsung giring ke Mapolres untuk proses selanjutnya,” terangnya.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor   : Ig
© | CAKRAWALAINFO.id 2019