Pelajar STM Ikut Demo DPRD Jeneponto Menolak UU KPK-RKUHP

oleh -
Puluhan pelajar STM di Jeneponto ikut demo di Kantor DPRD Jeneponto, Jumat (27/09/19)

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Pelajar Sekolah Teknik Menengah atau STM hari ini ikut menggelar aksi menentang RUU KUHP di depan Gedung DPRD Jeneponto. Pelajar masih menggunakan seragam sekolah, para pelajar STM ikut menggeruduk gedung dewan bersama ratusan Mahasiswa Lainnya.

Sebelumnya, pada Selasa, ribuan mahasiswa menolak revisi Kitab Umum Hukum Pidana di depan gedung DPR di berbagai Daerah di Indonesia.

Aksi yang diikuti para mahasiswa itu rupanya “dilanjutkan” oleh para pelajar STM tersebut.

Mereka berlarian ke arah mahasiswa yang tengah mengelar aksi unjuk rasa menolak Revisi RKUHP dan menolak penetapan hasil revisi UU KPK.

Muh Fajar, salah seorang siswa STM, mengatakan aksi demo yang dilakukan hari ini, demi solidaritas para pelajar dengan menolak RUU KUHP. mereka ingin membantu kakak-kakak dari Mahasiswa,Ujarnya Ke CakrawalaInfo.id, Jumat, (27/09/2019)

Ia juga mengaku ikut untuk berpartisipasi membantu unjuk rasa kakak-kakak kami Mahasiswa.

“Kami ikut berpartisipasi karena tidak suka dengan anggota DPR,” kata siswa kelas XI STM swasta di wilayah Jeneponto itu. “Mereka buat aturan semau-maunya. Kami tidak mengerti tentang politik, kami ingin membantu kakak – kakak kami yang ada disini,” jelasnya Muh Fajar.

Dia menjelaskan rekan – rekanya turun ke jalan sebagai bentuk penolakan terhadap RKUHP dan UU KPK yang baru.

“Kami ingin menyatakan sikap, jika kami menolak RKUHP yang saat ini masih dalam pembahasan DPR RI,” Tambahnya.

Selain itu, mereka bersama rekan – rekanya ingin ditahu kalo mereka peduli dengan negara Indonesia

“Kami ingin mereka tau, bahwa kami peduli dengan negara ini, karna ini menyangkut masa depan kami semua,” ucapnya dengan tegas

Bahkan, meraka juga mengatakan, kalo mereka telah bersekolah selama 13 tahun, dan meraka tidak mau diperbudak di negeri ini.

“Saya jujur sudah sekolah lebih 13 tahun, saya tidak mau jadi budak di negara ini, sehingga kami menolak RKUHP,” pungkasnya

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019