Pasca Penembakan di Texas, WNI Diimbau Waspada

oleh -
Lembaga penegak hukum menanggapi penembak aktif pada hari Sabtu di Walmart di El Paso, Texas. Foto: Mark Lambie / The El Paso Times via AP
Lembaga penegak hukum menanggapi penembak aktif pada hari Sabtu di Walmart di El Paso, Texas. Foto: Mark Lambie / The El Paso Times via AP

CAKRAWALAINFO.com, AMERIKA Insiden penembakan di Amerika Serikat itu memberikan imbauan kepada Warga Negara Indonesia di sepuataran Texas.

Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Houston, mengimbau WNI yang berada di Texas, khususnya di El Paso untuk meningkatkan kewaspadaan.

Imbauan ini datang setelah adanya aksi penembakan di salah satu gerai supermarket di kota tersebut

Aksi brutal penembakan massal terjadi di pusat perbelanjaan Walmart di dalam Cielo Vista Mall, kota El Paso

Akibatnya, setidaknya 20 orang tewas. Gubernur Texas, Greg Abott, didampingi Mayor El Paso, Donald Margo mengatakan 26 orang juga terluka dalam penembakan itu.

“Terdapat 11 orang WNI di El Paso, Texas. KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman,” kata KJRI Houston dalam pernyataan persnya, pada Minggu (04/08/2019).

“Pada saat kejadian berlangsung, KJRI Houston mengimbau kepada masyarakat yang berada di El Paso dan sekitarnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa, dan mematuhi aparat penegak hukum,” tambah dia dilansir Sindonews.com.

KJRI kemudian mengatakan bahwa bagi WNI yang memerlukan bantuan, hotline darurat KJRI Houston dapat dihubungi di nomor+1 346 932 7284.

El Paso, menurut KJRI merupakan salah satu kota teraman dengan tingkat kriminalitas terendah di AS, sehingga peristiwa ini tidak diperkirakan oleh masyarakat dan aparat keamanan di El Paso.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019