Parah, Kamera Hp dan GoPro Intai Kelamin Mahasiswa UIN Makassar di WC

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Satu unit HandPhone (hp) ditemukan terletak di atap ventilasi udara wc kampus. Hp tersebut ditemukan oleh salah satu mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Salah seorang mahasiswa, Renaldy (18) mengatakan, saat itu saya ingin buang air kecil di dalam wc.

“Saya periksa semuaji dulu, kan sebelum kencing saya periksa semuaji dulu, jadi pas ada bau-bau kencing, saya melihat ke atas (fentilasi) udara (melihat hp),” aku Renaldy kepada Cakrawalainfo.id, Sabtu (9/11/2019).

 

Baca juga : Ditetapkan Tersangka, Santri Puang La’lang Tantang MUI Adu Dalil

 

Hp yang tengah didapati mahasiswa ini tepat di pojok kiri ventilasi udara lantai 3 gedung Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Renaldy menjelaskan, saat dirinya mendapati hp tersebut, dirinya tak langsung mengobrak-abrik atap, melainkan memanggil rekannya.

“Jadi saya panggil temanku itu, jadi teman panggil juga senior sama teman cewek juga. Baru di ambil itu hp,” tambahnya.

Renaldy mengaku dirinya menemukan barang tersebut tepat pada Kamis (7/11) tiga hari lalu.

Wc tersebut merupakan salah satu wc khusu buar mahasiswi. Namun, sejak wc pria rusak, wc tersebut terpaksa dijadikan wc umum bagi mahasiswa.

“Ini memang wc cewek, tapi kan yang cowoknya (wc) rusak, jadi dijadikan wc umum,” terangnya.

Itu handphone, tambah Renaldhy, terpasang di atas ventilasi udara dengan posisi menghadap ke bawah.

“Itu posisi menghadap ke bawah, mungkin sedang merekam, tapi, kan memorinya full jadi saya tidak terekam di situ, kan otomatis kalau memorinya full itu mati otomatis. Itu hp juga masih aktif,” tambah dia.

 

Baca juga : Demo GMBI di Polres Gowa, 50 Personel Kodim 1409 Gowa di BKO

 

Usai menemukan barang itu, Renaldhy langsung melaporkan ke pihak Wakil Dekan (Wadek) 3, dan melaporkan kembali ke tata usaha pihak kampus.

“Itu langsung dikasih ke Wadek 3, jadi Wadek 3 baru dikasih ke kepala Tata Usaha, dan langsung dihubungi ke Polsek Somba Opu,” bebernya.

Sebelumnya, kamera GoPro juga telah ditemukan oleh mahasiswa di dalam wc Birokrasi Fakultas Hukum dan Syariah UIN tepat di lantai 1.

Penulis   : A. Syahrul Khair
Editor     : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top