Pabrik Mebel Ini Dilalap Si Jago Merah

oleh -
kebakaran mebel di jepara
(int)

CAKRAWALAINFO.id, JEPARA – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah pabrik mebel di Desa Troso Kecamatan Pecangan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kebakaran itu terjadi hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Dilaporkan api muncul pada sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (29/8/2019) dari lokasi pembuangan serbuk kayu, yang berjarak dengan dengan gudang penyimpanan kayu.

Selang 30 menit kemudian api memberangus bagian atap pabrik dan api semakin membesar dan menjalar.

Hingga saat ini api masih belum padam total. Petugas pemadam berupaya menaklukkan api dari tiga arah, depan, belakang dan samping. Api menyambar gudang dan sebagian tempat produksi.

Pemilik pabrik, Chen, menduga api berasal dari serbuk kayu.

“Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB. Belum diketahui asalnya, diduga dari serbuk kayu,” katanya kepada wartawan.

Mandor pabrik, Ani menambahkan pabriknya memproduksi mebel dengan bahan baku kayu meranti. Dia bercerita bahwa kebakaran terjadi saat dia tak berada di pabrik dilansir detikcom.

“Saya baru keluar dilapori ada kebakaran. Saya mau nekat, tapi ditahan sama yang lain. Ada sekitar 14 karyawan di situ,” paparnya.

Sementara, Kapolsek Pecangaan AKP Bajuri menyampaikan, hingga saat ini masih proses pemadaman dan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Masih proses penyelidikan. Dan tadi ada yang mengalami luka satu orang, dibawa ke rumah sakit. Tapi belum diketahui identitasnya,” tutur Bajuri.

Penulis : Darwis
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019