Operasi Patuh, Sat Lantas Polres Gowa Jaring 1.097 Pengendara Bandel

oleh -
Operasi Patuh, Sat Lantas Polres Gowa Jaring 1.097 Pengendara Bandel
Puluhan pengendara roda dua yang di razia Sat Lantas Polres Gowa | Foto: A. Syahrul Khair
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Operasi Patuh secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia berakhir pada Rabu 11 September 2019 kemarin. Sebelumnya digelar langsung selama 14 hari operasi patuh.

KBO Sat Lantas Polres Gowa Iptu Dayu Ari mengatakan, pengendara yang melanggar pada tahun 2019 ini meningkat dibanding tahun 2018 lalu. Dimana sebelumnya ditargetkan operasi patuh ini bisa menjaring 1.500.

“Untuk sore ini ada 47 pengendara yang terjaring, kalau selama beroperasi itu dari tanggal 29 Agustus sampai dengan sekarang sebanyak 1.097 pengendara,” kata Iptu Dayu kepada Cakrawalainfo.id, Rabu (11/09/2019) kemarin.

Sat Lantas Polres Gowa menggelar operasi patuh hari terakhir itu memiliki titik lokasi tepat di depan Masjid Agung Syech Yusuf Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Pantauan Cakrawalainfo.id, beberapa pengendara roda dua yang melanggar berusaha untuk kabur dari kepungan razia Sat Lantas ini.

Pengendara yang berhasil di razia, dominan para pelajar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Bahkan beberapa para remaja itu juga berusaha untuk melarikan diri hingga nyaris kecelakaan.

“Tidak menggunakan helm, berboncengan tiga dan mereka memaksakan melintas dalam razia yang digelar itu, sehingga kita lakukan penahanan pasca personel mendapat pengendara tersebut,” tambahnya.

Tak hanya itu personel Sat Lantas ini juga menjaring puluhan motor yang menggunakan knalpot bogar atau racing.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...