Oknum PNS Bantaeng diduga Menduduki Dua Jabatan Provinsi dan Kabupaten

oleh -

CAJRAWALAINFO.id, BANTAENG — Salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil Abdul Azis S.Kom yang bertugas di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempun dan Perlinungan Anak Kabupaten Bantaeng, kini diduga diperebutkan didua wilayah yakni tetap bertugas di Kabupaten Bantaeng atau tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Abdul Azis di hadapan cakrawalainfo.id di Warkop Noval, Rabu 11/3/2020, mengatakan rencana Saya ingin pindah bertugas di wilayah Pemprov SulSel di Makassar, karena atas permintaan Gubernur Sulawesi Selatan H .Nurdin Abdullah, M,Agr, kata Abdul Azis.

Ia menambahkan bahwa berkas perpindahannya sudah ada di meja Bupati Bantaeng Ilham Azikin, tinggal menunggu respon dan tanda tangannya, ungkapnya.

“Saya sudah dibuatkan SK di berbagai kegiatan di Wilayah Povinsi Sulawesi Selatan. Satu diantaranya yakni SK Dekranasda Provinsi SulSel”, terangnya.

Ucapan Idul Fitri - Pemda Jeneponto

Azis juga mengatakan jika sudah menerima persetujuan penempatan di salah satu OPD di Pemprov SulSel. Berkasnya terkait langsung dengan kelengkapan untuk pindah dari Bantaeng.

“ASN itu kalau mau pindah memang tidak mudah, harus ada persetujuan dari daerah yang dituju. Saya sudah mengantongi semua, apalagi Saya cuma staf paling bawah tanpa jabatan apapun harusnya sangat-sangat mudah dong”, tandasnya.

Azis dikenal ASN aktif mencitrakan Bantaeng melalui kelihaian tangannya memainkan kata demi kata menjadi berita. Sampai sekarang aktif juga membagi ilmunya ke masyarakat dengan melaksanakan Pelatihan Menulis, Pelatihan Jurnalis, Workshop Fotografi, Videografi dan juga Seminar-seminar.

Hebatnya kegiatan yang diinisiasi dan dilaksanakan totalitas oleh Azis, tidak dipungut biaya bagi pesertanya. Seperti yang diadakan di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng pada tanggal 27-28 Februari 2020.

Dia membagi pengalamannya dengan gratis kepada kurang lebih 32 orang selama 2 hari penuh. Di kesempatan lain, Azis pro aktif mengedukasi kaum Milenial Bantaeng untuk menjadi penyaji secara positif bagi ketimbang hanya membaca saja karya orang lain.

Saat ini, Azis masih aktif menunjang publikasi kegiatan sejumlah organisasi di Bantaeng yakni PKK, Dekranasda, DWP, GOW, Forum Anak hingga mengawal peran Jurnalis dalam rangka lahirnya Perda (Peraturan Daerah) tentang Anak di daerah ini.tutup Abdul Asis.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020