Oknum Peserta CPNS T.A. 2019 Batanghari Dilaporkan Warga Karena terlibat Politik Praktis

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, BATANGHARI — Oknum peserta CPNS Tahun 2019 dilaporkan oleh warga karena diduga terlibat Politik Praktis.

Wildan Khoiri warga yang berdomisili di RT. 003 Desa Malapari, Kecamatan Muara Bulian dilaporkan ke Bupati Batanghari oleh Seorang Warga atas nama Rahman.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan warga pada Oktober 2020 menyebutkan oknum peserta CPNS tahun 2019 diduga keras terlibat Politik praktis, hal ini jelas bertentangan dengan PP Nomor 17 Tahun 2017 tentang manejemen PNS.

Pada bagian keempat pasal 23 ayat 1 huruf e menyebutkan, “yakni tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik,terlibat politik praktis.Selain itu kata A.Rahman Wildan Khoiri diduga jadi TIM salah satu kandidat Calon Bupati dan wakil Bupati Batanghari dengan jabatan wakil sekretaris,” tegas Rahman.

Kabid Pengadaan pemberhentian dan informasi kepegawaian Yudi Setya Nugraha pada sejumlah awak media 9/03/2020 mengatakan bagi peserta seleksi CPNS 2019 yang terlibat dalam porpol akan dinyatakan gugur, Peserta CPNS dilarang terlibat dalam porpol, jika nantinya dijumpai hal tersebut maka peserta akan diberhentikan.

Selain itu, berdasarkan penggumuman yang dikeluarkan kantor BKPSDM Kabupaten Batanghari Nomor 810/6715/BKPSDM/2019 tentang penerimaan CPNS Pemkab Batanghari pada bagian III Rumawi persyaratan pelamar tidak menjadi atau pengurus partai politik,atau terlibat politik praktis.

• Penulis : Syafwan Hamid | • Editor : Nawir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *