Nyaris Bakar Diri di Gerbang Parlemen, Polisi di Inggris Berhasil Lerai

oleh -
Nyaris Bakar Diri di Gerbang Parlemen, Polisi di Inggris Berhasil Lerai
Nyaris Bakar Diri di Gerbang Parlemen, Polisi di Inggris Berhasil Lerai

CAKRAWALAINFO.id, LONDON — Kepolisian Inggris menahan seorang pria yang hendak membakar dirinya sendiri di luar pintu gerbang Gedung Parlemen di London. Pria ini diamankan polisi setelah mengguyurkan bensin ke tubuhnya.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (1/10/2019), seorang anggota parlemen Inggris, Huw Merriman, yang kebetulan ada di lokasi menceritakan insiden itu.

 

Baca jugga : Pakistan Diguncang Gempa, Sejumlah Gedung Rusak, Jalanan Retak

“Seorang pria di sebelah saya di pintu gerbang Parlemen tampak menuangkan (cairan yang baunya seperti) bensin ke dirinya sendiri,” tulis Merriman via akun Twitter-nya. “Sungguh luar biasa berani respons dari polisi, yang kini membantu pria itu,” imbuhnya.

Dalam pernyataan resmi, Kepolisian Metropolitan London menegaskan bahwa pria itu belum sempat membakar diri dan langsung ditahan polisi.

“Pria itu, yang memiliki pemantik api, disemprot dengan tabung pemadam kebakaran,” demikian pernyataan Kepolisian Metropolitan London. “Tidak ada api yang menyala dan pria itu telah ditahan,” imbuh pernyataan tersebut.

 

Baca juga : JK Jalan Kaki Santai Jelang Padatnya Sidang Majelis Umum PBB Ke-74

Pria itu tidak mengalami luka-luka apapun, namun tetap ditangani oleh paramedis. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Identitas pria itu tidak diungkap ke publik. Motif pria itu hendak membakar diri di depan umum tidak diketahui pasti. Kepolisian setempat menyatakan pria itu ditahan di bawah Undang-undang Kesehatan Mental.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019