Munafri: Sepakbola Hanya Permainan, dan Harus Sportif

oleh -
Munafri: Sepakbola Hanya Permainan, dan Harus Sportif
CEO PSM Makassar bersama Wakil Gubernur Sulsel saat tiba di Rujab Gubernur Sulsel. Rabu (07/08/2019).

CAKRAWALAINFO.com, MAKASSAR – CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin merasa bangga atas capaian klub PSM Makassar yang keluar sebagai juara pada laga liga Indonesia 1 Kratingdaeng di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar.

Munafri mengatakan, ajang sepakbola adalah pemersatu, sepakbola bukanlah salah satu ajang kompetisi kerusuhan.

“Sepakbola adalah pemersatu, sepakbola bukanlah juga kerusuhan. Ini sepakbola harus menjadi identitas persatuan di Negara ini” kata Appi sapaan karibnya saat tiba di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (07/08/2019).

Appi menambahkan, sepakbola adalah salah satu identitas persatuan bagi seluruh warga Indonesia. Dirinya mengaku dengan adanya ajang kompetisi sepakbola ini seharusnya tidak ada lagi yang melakukan rasis.

“Tidak boleh ada ribut-ribut di sepakbola, tidak boleh ada rasis di sepakbola. Sepakbola hanya permainan dan mewajibkan ada sportifitas di dalamnya,” pungkas Munafri di dampingi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kedatangan Munafri Arifuddin Ceo PSM Makassar itu tampak di kawal ribuan suporter PSM Makassar yang usai mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Pria kelahiran Majene 20 September 1975 itu juga menghimbau kepada seluruh suporter Indonesia agar tindakan rasisme segera dihilangkan dalam dunia persepakbolaan di Indonesia.

“Saya sering menghimbau, ini harus segera dihentikan secepatnya,” tanda Appi.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019