Mondok di Pasantren As’Adiyah Dapoko, Siswa Kerap Dilarikan Ke Puskesmas

oleh -
siswa MTS Pesantren As'Adiyah Dapoko dirawat Puskesmas

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Siswa Pondok Pesantren As’Adiyah Dapoko Kabupaten Bantaeng dikabarkan sering dilarikan ke Puskesmas terdekat akibat kerap terserang penyakit maag.

Para pelajar yang mondok di Pesantren As’Adiyah Dapoko dikabarkan sering mengalami sakit ulu hati.

Dari informasi yang dihimpun Cakrawalainfo.id, pada 29/9/2019 lalu 8 siswa dilarikang kerumah sakit.

Hal itu kembali terjadi dengan dilarikannya dua siswa ke Puskesmas Pullauweng Kecamtan Eremerasa Kabupaten Bantaeng untuk dirawat karena mengalami sakit pada ulu hati.

2 orang siswa MTS Pesantren As’Adiyah Dapoko dilarikan ke Puskesmas pada hari Sabtu, 12/10)2019 malam.

“Anak saya sudah dua kali dirawat, dengan penyakit yang sama,” kata orang tua siswa kepada Cakrawalainfo.id, di ruang inap Puskesmas Pullauweng

Orang tua siswa yang enggan disebut namanya itu mengaku, kaget saat dihubungi oleh salah seorang guru MTS As’Adiyah Dapoko.

“Saay kaget mendengar informasi dari salah seorang guru di MTS, bahwa anak saya kembali dilarikan ke Puskesmas, saya berpikiran sakit apa lagi anak saya, ternyata penyakit yang sama,yakni, muntah-muntah dan sakit ulu hati,” katanya

Sementara,Ketua yayasan Pondok Pasantren As’Adiyah Dapoko, Hamzah Israil, membenarkan adanya beberapa siswa yang pernah dilarikan Puskesmas.

“Ada beberapa orang itu di rawat di puskesmas karena ulu hatinya yang sakit, penyebanya keterlambatan makan,”kata Hamzah Israil kepada Cakrawalainfo.id diruang kerjanya, Senin,(14/10/2019)

Menurutnya, penyediaan makanan selalu tepat waktu, namun siswa yang terlambat makan,”Makanan tersedia, cuma kadang anak-anak lambat makannya,” jelasnya

Dari kejadian itu, Hamzah akan menegaskan kepada siswanya untuk makan bersama sesuai dengan jadwal yang di tentukan.

 

Penulis : Supriadi
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019