Modus Uang Komite ‘Pungli’ Sekolah di Bantaeng, Ini Tanggapan Kadisdik

oleh -
Modus Uang Komite 'Pungli' Sekolah di Bantaeng, Ini Tanggapan Kadisdik
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Muhammad Haris | Foto: Supriadi Awing/Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Maraknya pungutan liar di sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA, dengan modus pembayaran uang komite di wilayah Kabupaten Bantaeng, Kadisdik menegaskan tak ada lagi uang komite apalagi pembelian baju seragam.

Muhammad Haris, yang baru saja tiga hari usai dirinya dilantik sebagai Kadisdik ini mengatakan, saat ini tengah berbenah diri.

Ini untuk mempersiapkan program yang sesuai dengan regulasi dan memilah program yang telah terlaksana dan sementara berjalan.

Baca juga : Personil Polres Dan Kodim Bantaeng Bersihkan Puing Puing Runtuhan Pohon SDN 73 Paranglabbua

“Itu akan disesuaikan dengan regulasi, sehingga tidak ada lagi kegiatan program yang simpang siur semua harus berjalan sesuai dengan peruntukannya,” katanya kepada Cakrawalainfo.id, rabu (15/1/2020).

Hal ini sejalan dengan program yang mengacu pada data dan rencana kerja kedepan.

Ini dilakukan guna memantau tenaga pendidik dengan segala program yang telah dilakukan terkait kegiatan yang dilakukan setiap sekolah.

Ia juga mengaku telah menerima Laporan dari LSM dan Wartawan terkait temuan beberapa sekolah di Bantaeng yang selama ini melakukan pungutan liar (pungli) dengan modus pembayaran uang komite dan penjualan seragam sekolah.

“Saya selaku Kepala Dinas Dan Kebudayaan (Dikbud) yang baru saja dilantik kemarin menegaskan, sekecil apapun bentuknya yang dikatakan pembayaran sekolah apalagi pembayaran dengan modus uang komite tidak dibenarkan alias pelanggaran,” tegas Muhammad Haris.

Baca juga : Kepsek SDN di Bantaeng Dapat Bantuan Bos Kinerja Dari Pusat

Selain pembayaran komite, tambah dia, termasuk penjualan baju seragam sekolah itu tidak ada lagi yang melakukan penjualan terhadap anak didiknya.

Selanjutnya…
“Saya tegaskan kepada…

Penulis : Supriadi Awing
Editor   : Indah
© | CAKRAWALAINFO.id 2020