Mobil di Boyolali Terjun Bebas di Tol, Diduga Sopir Ngantuk

oleh -
ilustrasi

CAKRAWALAINFO.id, BOYOLALI – Sebuah mobil terjun bebas dari ruas tol di Boyolali. Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena sopir mengantuk dan melaju dalam kecepatan tinggi.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun empat orang penumpangnya mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Mobil jenis sedan bernomor polisi B 1603 VU itu juga mengalami ringsek berat.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan Tol Solo-Ngawi KM 494.800, tepatnya di sekitar underpass, wilayah desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, pukul 07.00 WIB, Senin (2/9/2019).

“Saya dengar suara rem, terus suara kayak benturan, duer gitu,” kata Fahrurozi, warga setempat kepada para wartawan di lokasi kejadian, Senin (2/9/2019).

Mobil tersebut terjun dari jalan tol dan jatuh dalam posisi miring di bawah dinding jalan tol. Akibat kejadian itu satu lampu penerangan jalan desa roboh.

“Saya lompat dari pagar saya terus ke sini (TKP), saya jebol kaca depannya (untuk menolong para korban),” jelasnya.

Warga sekitar langsung berdatangan menolong empat korban yang ada di dalam mobil itu.

Manager area jalan Tol Solo-Ngawi, Sih Wiyono, menambahkan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika mobil melaju dari arah barat ke timur. Ketika sampai di lokasi kejadian di KM 494.800, sopir kehilangan kendali.

Mobil oleng ke kiri dan menabrak guardrail atau pagar pengaman jalan. Pagar itu pun jebol dan mobil jatuh dari jalan tol sedalam sekitar 5 meter. Warga kemudian berdatangan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Petugas jalan tol dan PJR Kartasura juga segera mendatangi lokasi kejadian. Setelah para penumpangnya dikeluarkan dari dalam mobil, kemudian dibawa ke rumah sakit.”Tujuan belum tahu karena korban masih dibawa ke rumah sakit. Saat sampai di lokasi, KM 494.800 sopir kehilangan kendali karena mengantuk,” kata Sih Wiyono kepada wartawan. 

Sedangkan mobil yang ringsek itu kini telah diderek ke kantor PJR Kartasura.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Mobil bernomor polisi B-1603-VU itu melaju dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Jakarta menuju Jawa Timur.

Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, memaparkan bahwa mobil nahas itu dikemudikan oleh Agus Prasetyo Budi Utomo (29). Sedangkan tiga penumpangnya yakni Imam H (26), Yoyok Suliswanto (35).

Ketiganya warga Dukuh Kayangan, Desa Brubuh, Jogorogo, Ngawi, Jatim. Satu penumpang lagi yakni Rojitan (59) warga Dukuh Genggong, Desa Brubuh, Jogorogo, Ngawi.

Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019