Minta Kantor BPJS Disegel, Mahasiswa Makassar Adu Jotos dan Rusuh

oleh -
Minta Kantor BPJS Disegel, Mahasiswa Makassar Adu Jotos dan Rusuh
Aliansi Mahasiswa gabungan saat saling dorong dan adu jotos | Foto : A. Syahrul Khair/Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR Ratusan aliansi gabungan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan BPJS Sulsebaratramal dan Cabang Makassar Sulawesi Selatan. Jumat (13/09/2019).

Dalam aksinya para demonstrasi itu menuntut agar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dibubarkan. Massa itu memblokade jalan di Jl A. P. Pettarani Makassar.

Akibatnya arus lalu lintas menjadi macet total. Para aksi itu juga mengecam untuk memboikot kantor BPJS.

Aksi boikot penyegelan kantor BPJS berlangsung rusuh, lantaran pihak BPJS tidak membiarkan para demonstrasi itu untuk melakukan penyegelan, meski dengan dilakukan secara simbolis.

Para massa pun naik pitam, bahkan saling adu jotos dengan aparat kepolisian yang berjaga didepan pintu Kantor BPJS. Mereka juga membakar ban di tengah jalan.

Selain itu, para aksi demonstrasi pun terus mendesak pihak BPJS agar mengiyakan instruksi untuk penyegelan BPJS secara simbolis.

Menurutnya itu adalah salah satu langkah bobroknya pelayanan BPJS yang menyengsarakan masyarakat. Mereka lalu saling dorong dan adu jotos.

Selang beberapa jam bernegosiasi, massa unjukrasa langsung membubarkan diri dan merusak sejumlah fasilitas sekitar, seperti pagar besi kantor BPJS, penutup pekerja proyek jembatan layang.

Dalam aksi mahasiswa itu juga membawa sejumlah reklame spanduk bertuliskan bubarkan BPJS.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019