Minim Tenaga Pendidik, Pulau Tanakeke Butuh Perhatian Pemkab Takalar

oleh -
Minim Tenaga Pendidik, Pulau Tanakeke Butuh Perhatian Pemkab Takalar
Suasana penutupan ramah tamah di Lapangan Mappakasunggu Takalar

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR – Penutupan ramah tamah peringatan HUT RI ke-74 di lapangan Mangngulabbe, Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Takalar Sulsel berlangsung semarak.

Pagelaran itu ditutup langsung oleh Camat Mappakasunggu, H Bostan Tika. Ia merasa prihatin melihat proses belajar mengajar di Kepulauan Tanakeke masih minim tengah pendidik (Guru).

Meski demikian, antusias siswa untuk belajar terus berlangsung.

“Saya berharap proses belajar mengajar di 11 sekolah SD, 9 sekolah SMP, dan 2 sekolah SMA bisa maksimal dan mendapatkan guru PNS” kata Bostan dalam sambutannya, Minggu (18/8/2019).

Tak hanya itu tenaga pendidik untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga masih minim dari Pemkab Takalar.

Diketahui, pulau Tanakeke yang terdiri dari 5 desa akan menjadi satu kecamatan nantinya.

Dan tahun ini adalah tahun terakhir sekolah yang ada dipulau Tanakeke melaksanakan perkemahan di lapangan mangngulabbe ini.

Sementara salah satu tokoh pemuda, Muhammad Ilyas Ila berharap kepada Pemerintah Kabupaten Takalar agar kiranya memperhatikan dunia pendidikan dan kesehatan di Pulau Tanakeke.

Lantaran hingga saat ini proses belajar mengajar masih sangat minim karena masih ada yang ditemukan sekolah dipulau Tanakeke yang kekurangan tenaga pendidik baik itu PNS maupun honorer.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Takalar memperhatikan dunia pendidikan dan kesehatan di pulau Tanakeke, yaitu memberikan tambahan PNS” harap Ilyas.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019