Menyambut Hari Bhayangkara ke -74 Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota Pimpin Langsung Pembagian Masker Gratis.

oleh -

CAKRAWALAINFO.id., PEKALONGAN — Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono, SH, MH pimpin langsung pelaksanaan pembagian masker bersama Personil Lalu Lintas lainnya. Masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan raya Imam Bonjol depan monumen perjuangan Kota Pekalongan, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan ini, setiap kendaran yang melintas di depan Masjid Suhada/depan Monumen perjuangan itu kemudian diberhentikan oleh polisi. Khususnya bagi pengendara sepeda motor yang diketahui tidak menggunakan masker. Selanjutnya pengendara tersebut diberikan masker secara gratis.

“Pembagian masker kepada warga masyarakat baik di Kota Pekalongan maupun di luar Kota Pekalongan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut selaras dengan anjuran pemerintah,” kata Kasat lantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono, SH. MH

Disampaikan Kasat Lantas bahwa, di wilayah kita Pekalongan Kota masih dijumpai warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Oleh sebab itu, kita bersama anggota Lalu lintas menginisiasi pembagian masker gratis.

“Dengan upaya yang dilakukan Sat Lantas Polres Pekalongan Kota dan semua elemen yang ada, diharapkan mampu mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Karena salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu menggunakan masker baik untuk yang sakit maupun yang sehat,” tutup Sutono.

 

Penulis : Edy
Editor : Nawir
© | CAKRAWALAINFO.id. 2020