Mentan RI, Apresiasi Kreativitas Keilmuan Rektor Unismuh Makassar

oleh -
Mentan RI, Apresiasi Kreativitas Keilmuan Rektor Unismuh Makassar
Syahrul Yasin Limpo didampingi langsung oleh Rektor Unismuh Makassar Rahman Rahim bersama rombongan menyambangi Pusdiklat Unismuh Makassar, di Jl Poros Pakkatto Pattallassang, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo yang menjabat sebagai Menteri Pertanian atau Mentan RI.

Usai dilantik Presiden RI, SYL langsung bergerak dengan menggelar kunjungan kerja perdana di Sulawesi Selatan.

Syahrul Yasin Limpo didampingi langsung oleh Rektor Unismuh Makassar Rahman Rahim bersama rombongan menyambangi Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Unismuh Makassar, di Jl Poros Pakkatto Pattallassang, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

 

Baca juga : Kunker Perdana ke Sulsel, SYL Sambangi Pembibitan Ayam Kampung di Bollangi

 

“Perguruan tinggi yang melangkah lebih cepat yang mempertemukan ilmu akademik dengan implementasi sosial dan lapangan,” ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo, Sabtu (26/10/2019).

Menurutnya dengan cara tersebut langkah yang diambil Rektor Unismuh Makassar secara tepat, dengan alasan pola pemikiran mahasiswa tidak ngambang.

“Saya kira ini, cara berpikir pak Rektor yang tepat untuk membawa anak-anak (Mahasiswa) kita tidak ngambang dengan konsepsi dan teori saja. Tapi bagaimana dia secara membumi dia bisa melihat suatu proses kreatifitas keilmuan,” tukas SYL.

Alasan Mentan RI, SYL mengapresiasi Rektor Unismuh Makassar mengambil langkah itu merupakan salah satu penguatan kreatifitas keilmuan.

 

Baca juga : JK Jalan Kaki Santai Jelang Padatnya Sidang Majelis Umum PBB Ke-74

 

“Tapi bagaimana dia secara membumi, dia melihat suatu proses dari keilmuan, dan memperkuat dirinya, memperkuat sosial serta negaranya, dalam kebutuhan dasar.

“Saya apresiasi ini, sekira dengan Unismuh berbagai langkah kedepan dengan Menteri Pertanian akan kita lakukan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019