Mengenal Kite Surfing di Jeneponto, Ini Kata Warganet

oleh -
Mengenal Kite Surfing di Jeneponto, Ini Kata Warganet
Dokumentasi pacu adrenaline Kite Surfing di Bangkala Kabupaten Jeneponto | Dok Istimewa
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO – Selain menikmati kesejukan Lembah Hijau Rumbia (LHR) dan panorama keindahan sunset di tambak garam, rupanya Kabupaten Jeneponto memiliki banyak destinasi alam lainnya yang tak kalah menakjubkan, wisata baru juga dikabarkan hadir di Jeneponto yakni Kite Surfing.

Yah, dengan letak geografis Kabupaten Jeneponto, Kabupaten ini rupanya berjarak sekitar 91 Km dari ibu kota Sulsel, yakni Kota Makassar. Sementara di sebelah Utara terletak ada Kabupaten Gowa dan barat Kabupaten Takalar.

Mengacu pada arah Selatan, Jeneponto rupanya berseblahan dengan laut flores, pada arah Timur, traveler akan menjumpai Kabupaten Bantaeng.

 

Baca juga: Lima Bandara Tersibuk di Indonesia, Bandara Sultan Hasanuddin Masuk?

 

Cakrawalainfo.id merangkum dari berbagai sumber, rupanya Kabupeten Jeneponto juga memiliki air terjun, destinasi wisata water boom, hutan pinus, hutan mangrove, pantai, hingga batu karts layaknya di Kabupaten Maros.

Namun, kali ini wisata baru tampil memukau para pengunjung di Kabupaten Jeneponto atau yang kerap dijuluki Butta Turatea.

Wisata baru itu, disebut-sebut adalah Kate Surfing di Jeneponto oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengunggah, ia mengunggah beberapa foto momen keseruan wisatawan itu di halaman Facebooknya.

 

Baca juga: Ingin Liburan Naik Balon Udara Ala Turki? di Indonesia Ada Juga Loh

 

“Ini bukan di Bali, tapi di Jeneponto Sulawesi Selatan. Kitesurfing salah satu olahraga seluncur air dengan menggunakan parasut sebagai penariknya. Ada yang pernah coba dan sudah berkunjung?,” tulis Nurdin Abdullah dipantau Cakrawalainfo.id, Minggu (08/09/2019).

 

 

Lokasi kite surfing di Jeneponto ini terletak di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala.

Selanjutnya..
Unggahan Gub…

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...