Massa Aksi di Bone Berhasil Duduki Gedung DPRD Hingga Bakar Fasilitas

oleh -
Massa Aksi di Bone Berhasil Duduki Gedung DPRD Hingga Bakar Fasilitas
Massa tampak membakar fasilitas di ruang DPRD Bone

CAKRAWALAINFO.id, BONE — Aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Bone berakhir rusuh. Mereka berhasil menduduki gedung DPRD Bone dan membakar sejumlah fasilitas di dalam gedung.

Aliansi mahasiswa ini telah melakukan aksi long march menuju DPRD Bone. Aksi massa itu terdapat ratusan mahasiswa langsung menggebrak masuk di ruang rapat paripurna. “Bagaimana di sini kawan-kawan, apakah sempit?” teriak Jendlap.

Selain itu salah satu diantara mereka juga kegirangan hingga lompat-lompat di atas meja, mereka juga membentangkan berupa spanduk dan mengibarkan bendera.

Parahnya lagi, ada oknum massa yang membakar kursi di pintu masuk kantor DPRD Bone.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menjelaskan, mahasiswa yang menggeruduk kantor DPRD Bone, massa juga membakar beberapa kursi di lantai 2 gedung DPRD Bone saat mahasiswa menggelar audiensi dengan anggota dewan.

“Kursi-kursi disusun dibakar di lantai 2 DPRD,” singkatnya.Rabu (25/9/2019).

Petugas bergerak cepat memadamkan api yang berkobar di dalam ruangan lantai 2.

 

Aksi serupa juga terjadi di Kota Makassar

 

Namun kali ini, di Kota Makassar puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan OMPI Sulsel membakar ban didepan kampus I UIN Alauddin Makassar Jl Sultan Alauddin. Rabu (25/09/2019).

Mereka mengatasnamakan pihaknya terdiri dari Organisasi Mahasiswa Pemuda Intelektual Sulawesi Selatan (OMPI).

“Jadi bangsa yang menghargai ini adalah bangsa yang mencitai rakyatnya di negeri ini,” teriak orator di tengah-tengah kobaran api yang dibakar massa.

“Jokowi Ma’ruf Amin saat ini itu tidak lagi mencintai rakyatnya lagi. Rakyat saat ini sedang ditindas, untuk itu kami menyuarakan aspirasi untuk para pemerintah mendengar” tegasnya.

Ia menuntut agar pemerintah menghentikan rancangan revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Mahasiswa itu juga menghadang mobil, namun mini box di jadikan untuk mimbar orasi.

Akibat aksinya, akses lalu lintas dari arah Sungguminasa menuju Makassar menjadi terhambat, sebaliknya padat merayap namun lancar.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019