Mantan Panglima Perang Gowa, Patta Ago Wafat

thumbnail

CAKRAWALAINFO.com, GOWA – Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga pimpin langsung upacara pelepasan jenazah purnawirawan Andi Massualle di Jl Istana Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Andi Massualle atau Patta Ago sapaan karibnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu meninggal dunia setelah lama jatuh sakit gagal hati.

Almarhum Andi Massualle ini merupakan salah satu bagian dari keturunan Kerajaan Gowa.

Upacara pelepasan itu turut dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat utama dan personil Polres Gowa serta pihak keluarga dan handai tolan.

Jenazah Patta Ago dimakamkan secara kedinasan di Kompleks Pemakaman Keluarga Keturunan Raja Gowa di Kelurahan Katangka, Kecematan Somba Opu.

Dalam kesempatannya, Kapolres Gowa juga menyampaikan secara langsung ucapan duka cita atas meninggalnya Almarhum Patta Ago.

“Kami segenap keluarga besar Polres Gowa mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Patta Ago. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Shinto Silitonga.

Ditambahkan Kapolres, Almarhum Patta Ago ini juga menjadi salah satu yang turut berperan dalam upaya rekonsiliasi permasalahan antara Pemkab dan Kerajaan Gowa.

“Untuk itu, kami sangat berduka atas meninggalnya Almarhum. Semoga jasa beliau yang telah ikut mendamaikan Pemkab dan Kerajaan Gowa dapat menjadi amalan baginya,” tutur Akbp Shinto Silitonga.

Tembakan salvo pun diletuskan menjadi penanda sebagai penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum.

Usai jenazah Patta Ago dikebumikan, tampak Kapolres dan seluruh pejabat melanjutkan penyiraman dan penaburan bunga diatas makam Almarhum.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019

Back To Top