Mantan Camat Mappakasunggu Tuding Bupati Takalar Terkait Dana 50 Juta untuk Pengadaan Sapi Desa Patani

oleh -
Kantor Bupati Takalar, (Ist).

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR– Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Patani sekaligus mantan Camat Mappakasunggu, Kabupaten Takalar Muhammad Taufik tuding Bupati Takalar H Syamsari Kitta perintahkan untuk tidak membelanjakan dan membagikan sapi yang dianggarkan Desa Patani lewat Dana Desa (DD) sebesar 50 juta rupiah pada Tahun Anggaran 2019 lalu.

Mantan Camat Mappakasunggu Muhammad Taufik mengatakan kalau keberadaan dana tersebut telah ia transfer hari itu juga. Namun sayangnya ia enggan menjelaskan kalau dana tersebut dia transfer kemana.

“Sudah lama saya transfer dananya, dari tanggal 13 maret yang laluji saya cairkan itu dana dan langsung saya transfer dananya. Bahkan saya langsung laporkan sama pak Bupati kapan ada jadwal penyerahan bantuan sapi tersebut, tapi nabilang Pak Bupati, jangan dulu,” kata Muhammad Taufik, saat dikonfirmasi melalui telfon seluler, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu, salah seorang Aparat desa yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa apa yang disampaikan mantan Camat Mappakasunggu Muhammad Taufik terkait masalah transfer dana 50 juta, itu sama sekali tidak benar.

“Bohongi itu pak Taufik kalau dia katakan dana 50 juta untuk pengadaan sapi Desa Patani sudah dia transfer. Kalaupun dana itu ia transfer, yang jelasnya pak Taufik transfer kemana?”. Kata kata aparat Desa yang enggan disebutkan namanya itu, Jumat (8/5/2020).

Menyikapi alasan mantan Camat Mappakasunggu Muhammad Taufik dan keterangan Aparat Desa Patani tersebut membuat Aktivis Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) Hasanuddin Tuan Sore angkat bicara.

Tuan Sore mengatakan, apa yang di sampaikan oleh mantan Camat Mappakasunggu, Muhammad Taufik dan keterangan dari Aparat Desa Patani menimbulkan pertanyaan besar seolah-olah dana tersebut dipermainkan.

“Berdasarkan apa yang disamapikan oleh mantan Camat Mappakasunggu Muhammad Taufik dan Aparat Desa Patani tersebut membuat kami dari GERAM meminta dengan tegas kepada bagian Tindak Pidana Korupsi Polres Takalar untuk segera memanggil dan memeriksa Muhammad Taufik, Plt. Kades Patani yang sekarang dan Bendahara Desa Patani untuk dimintai keterangannya dan mengusut tuntas kasus Dugaan korupsi pada Anggara Pengadaan Sapi Desa Patani yang sebesar 50 juta itu,” tegas Tuan Sore.

 

Penulis : Zainuddin

Editor : Syam

 

 

© | CAKRAWALAINFO.id 2020