Manggala Agni Daops Gowa Sebut Tak Ada Warga yang Terdampak Karena Karhutla

oleh -
Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kelurahan Malakaji. Selasa (22/10/2019) petang.

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Gunung Bawakaraeng dan Lompobattang tak berdampak kepada warga.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Manggala Agni KLHK Daops Gowa, Ishak Andi Kunna. Hingga saat ini belum ada yang dilaporkan mengungsi karena terdampak Kebakaran hutan lahan (Karhutla).

“Sejauh ini belum ada dilaporkan yang mengungsi akibat kebakaran, teman-teman relawan juga yang bergabung sama kami juga tidak ada yang mendapat datanya,” ujar Ishak Andi Kunna, Rabu (23/10/2019).

Ia menegaskan, sejauh ini kawasan hutan dan lahan yang terbakar di beberapa titik berhasil dipadamkan di Kawasan Gunung Bawakaraeng. Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan seberapa luas lahan yang terbakar secara pasti.

“Untuk saat ini teman-teman kita masih melakukan upaya pemadaman, belum juga kami pastikan luas cakupan lahan yang terbakar, dengan alasan itu (teman-teman masih upaya memadamkan),” tukasnya.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu dilaporkan pada Minggu (20/10) tiga hari lalu. Bersamaan dengan wilayah kawasan Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang.

Di kawasan hutan dan lahan Gunung Lompobattang sempat dilaporkan terbakar di sekitar kawasan pemukiman warga.

Namun, pihak Manggala Agni berhasil memadamkan api bersama petugas gabungan lainnya di daerah kawasan hutan Desa Rappoala dan Rappolemba Gunung Lompobattang.

“Api yang mengarah ke pemukiman masyarakat di Desa Rappoala dan Rappolemba (kawasan Gunung Lompobattang) berhasil di kuasai (padamkan),” tegasnya.

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kelurahan Malakaji. Selasa (22/10/2019) petang.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019